LANGKAT-Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang Ke 74 yang jatuh pada tanggal 1Juli mendatang Polres Langkat menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat dampak covid.

Bantuan dimaksud disalurkan kepada masyarakat Desa Kutambaru dan Desa Kaperas di di Kantor Desa Kutambaru, Sabtu (27/6/2020).

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga yang di wakili oleh Kasat Narkoba Polres Langkat AKP Firman Imanuel Perangin-angin,SH,MH .

Dalam sambutannya mengatakan, Sesuai arahan Bapak Kapolri Jendral Idham Azis dan Kapolda Sumut Irjen Drs.Martuani dalam menyambut HUT Bhayangkara yang Ke 74 agar Polri lebih dekat kepada masyarakat.

Salah satu pebdekatan dengan cara membantu masyarakat dampak covid 19. "Ini adalah kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak covid 19, ujar AKP Firman.

Diterangkannya, di sela-sela kegiatan tersebut bahwa bantuan sosial non tunai yang akan diserahkan kepada masyarakat desa Kutambaru dan desa Kaperas.

"Jenis bantuan berbentuk sembako terdiri dari Beras 2.500 Kg, Minyak Goreng merk Milna sebanyak 250 Kg, Telur sebanyak 250 papan," terang AKP Firman.

Sementara itu Kades Kutambaru Tenang mengucapkan terima kasih kepada Polri atas perhatian kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

"Kepada Polres Langkat mewakili seluruh masyarakat di desa Kutambaru dan desa Kaperas mengucapkan semoga di HUT Bhayangkara yang Ke 74, Polri semakin jaya dan semakin dekat dengan rakyat," ujar Tenang.

Menjawab wartawan Kades Kutambaru Tenang menerangkan bantuan sosial non tunai berbentuk sembako ini akan di bagi kepada masyarakat dua desa.

"Untuk Masyarakat Desa Kutambaru mendapat 2.250 kg ( 250 karung ukuran 10 Kg) Minyak Goreng sebanyak 225 Kg,Telur sebanyak 225 papan,sedangkan untuk masyarakat desa Kaperas, beras 250 kg ( 25 karung ukuran 10 kg), minyak goreng 25 kg, telur sebanyak 25 papan," papar Tenang.

Hadir saat penyerahan bantuan, kapolsek Salapian IPTU Sutrisno.