DELISERDANG-Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, jika masyarakat produktif, Kita pasti bisa menghadapi Covid-19.

Untuk itu, Kapolda Sumut mengajak seluruh masyarakat bersama-sama menghadapi Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan di dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan Kapolda saat meresmikan Kampung Paten Desa Punden Rejo, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Kamis (25/6/2020).

Selain itu, orang nomor satu di Mapolda Sumut mengatakan, masyarakat harus siap hidup berdampingan dengan pandemi Covid-19 menuju tatanan kehidupan baru atau disebut New Normal Life. “Salah satunya ialah dengan meningkatkan ketahanan pangan dengan membentuk Kampung Paten seperti yang dilakukan desa Punden Rejo,” ujar Kapolda.

Lebih lanjut dijelaskannya, sesuai dengan instruksi Bapak Presiden, masyarakat harus tetap produktif di masa pandemi ini agar kehidupan dapat kembali normal dan perekonomian juga kembali stabil.

Maka dari itu, sebut Kapolda, keberadaan Kampung Paten ini diharapkan menjadi pilot project atau contoh bagi desa-desa lain khususnya yang berada di Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang. "Jika seluruh desa melakukan hal yang sama seperti desa Punden Rejo, maka damai sejahtera keadilan dan kemakmuran di Deliserdang akam terwujud karena seluruh masyarakat merasa memiliki dan mencintai wilayahnya,” sebut Alumni Akabri Tahun 1987 ini.

Selain itu, Kapolda Sumut juga mengapresiasi Kepala Desa Punden Rejo dan seluruh masyarakat yang memiliki kreatifitas dan inovasi sehingga mampu membuat Kampung Paten sedemikian rupa di tengah pandemi Covid-19 sehingga perekonomian masyarakat sekitar dapat meningkat. "Bersama kita pasti bisa melawan Covid-19. Hari ini mewakili kabupaten Deliserdang akan dipublikasikan ke seluruh media bahwa Sumut memiliki kampung hebat tepatnya bernama desa Punden Rejo. Untuk seluruh masyarakat kalian hebat," ucap Kapilda memuji.

Pada bagian akhir, Kapolda Sumut juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk terus merawat dan menjaga Desa Punden Rejo agar dapat dikenal secara luas.