LABUHANBATU - Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat, Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe memprioritaskan dunia pendidikan dan kesehatan sebagai corong menuju masyarakat yang sejahtera. Hal ini disampaikan Bupati ketika menyerahkan secara simbolis BST APBD Pemkab Labuhanbatu tahun 2020 di Aula Kantor Camat Bilah hulu Kamis, (25/6/2020).

"Saya ingin SDM Masyarakat Labuhanbatu bisa terus mengikuti perkembangan zaman, para generasi muda memerlukan sokongan agar tidak tergilas oleh zamanya. Dari itu saya anggap perlu memperhatikan apa saja yang menjadi kebutuhan mereka," ungkapnya.

Pendidikan dan kesehatan adalah merupakan pokok utama mendukung capaian SDM yang memadai, perlu kita ketahui bersama saat ini Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan terus berbuat untuk kemaslahatan mereka, diantaranya Beasiswa untuk anak-anak kita yang menimba ilmu di perguruan tinggi, baik itu bagi yang berprestasi maupun bagi mereka yang kurang mampu.

"Saya tidak ingin cita-cita mereka pupus hanya karena masalah biaya. Hari ini saya sampaikan kepada bapak ibu bahwa tahun 2020 ini Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu tetap membuka beasiswa," ujarnya.

Sedangkan untuk kesehatan, lanjut dia, bisa dilihat sekarang pelayanan kesehatan di RSUD terus kditingkatkan, Fasilitas gedung yang baru selesai dibangun sepadan dengan Rumah Sakit bertaraf internasional, RSUD Rantauprapat telah menjadi rumah sakit rujukan.

"Bukan hanya dari kabupaten Labura dan dan Labusel, dari Riau dan batubara juga mengarah kemari, ini menunjukkan fasilitas kesehatan yang kita miliki bisa dikatakan memadai, jika dibandingkan beberapa tahun lalu rumah sakit yang kita miliki saat ini jauh menunjukan peningkatan lebih baik. Semoga dengan apa yang kita lakukan saat ini mampu memberikan sesuatu yang bisa dinikmati anak cucu kita kelak," jelas Bupati.

Pada kesempatan itu, Andi Suhaimi berpesan kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan Covid-19, yaitu dengan mengunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak dan jaga kesehatan.

Camat Bilah hulu, Hamdi Erazona menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu atas perhatianya kepada masyarakat yang dipimpinya, semoga apa yang diberikan hari ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang menerima.

Terlihat mendampingi Bupati saat itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Faisal Amri Siregar, Kadis Sosial Zainuddin Harahap, Kadisdik Syaiful Azhar Siregar, Kabag Keuangan Indra Sila, Kabag Protokoler Prandi A.Nasution, Camat Bilahulu Hamdi Erazona dan para Kades se- Kecamatan Bilahulu.

Diinformasikan bahwa untuk masyarakat Bilah hulu ada 3802 Kepala Keluarga yang memperoleh Bantuan Sosial Tunai APBD senilai Rp.300.000 untuk setiap KK.