LABUHANBATU - Kasat Polair Polres Labuhanbatu, AKP Iman Azahari diwakili KBO Aiptu Jaya Syahputra, melaksanakan penyuluhan bahaya organisasi radikal dan anti Pancasila, Kamis (25/6/2020) pukul 08.30 di Aula Kantor Kepala Kelurahan Sei Berombang yang dihadir 20 warga. Program Quick Wins Renstra Polri Tahun 2020 kegiatan 1 ini turut dihadiri Brigadir Asep Muhammad Nuzul, Brigadir Wahyudianto dan Brigadir Muhammad Ali Siregar.

Pada penyuluhan tersebut, Kasat Polair Polres Labuhabatu yang diwakili KBO Aiptu Jaya Syahputra mengimbau peserta jangan ikut atau terpengaruh dengan paham radikal atau organisasi terlarang.

"Masyarakat jangan mau terprovokasi dengan hadirnya ajaran atau paham baru," tegasnya.

Oleh karen itu, Aiptu Jaya meminta warga untuk selalu memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan antar sesama dan laporkan kepada petugas apabila ada masuk aliran atau paham yang berbau radikal.

Di sisi lain, Aiptu Jaya meminta warga untuk selalu membudayakan hidup sehat dengan selalu mecuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, tetap pakai masker dan jaga jarak untuk menghindari penyebaran Covid 19.

Di tempat yang sama, Kepala Kelurahan Sei Berombang Amran atas nama pemerintah dan pribadi menyambut baik dan mendukung pelaksanaan Program Quick Wins Polri khususnya Satpolair Polres Labuhabatu yang rutin melaksanakan kegiatan ini.

"Saya juga berharap kiranya masyarakat Kelurahan Sei Berombang dapat memahami dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari apa yang akan disampaikan dalam acara ini," tukasnya.

Dimasa pandemi Corona ini, dia mengajak warga untuk bersama menjalankan protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran virus Corona.

"Mari sama sama kita pertahankan ideologa pancasila sebagai dasar negara di NKRI," tutupnya.

Selain penyuluhan, Sat Polair juga menyerahkan bantuan sarana kontak berupa bendera merah putih, teks Pancasila, life buoy dan paket sembako serta penandatanganan deklarasi bersama menghindari dan menolak gerakan radikalisme dan anti Pancasila.