MEDAN - Pangdam I/BB, Mayjen TNI M. Sabrar Fadilah, menyampaikan dukungannya terhadap Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Hal ini terungkap saat Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut Temazaro Zega bersilaturahmi dengan Pangdam I/BB, Mayjen TNI M. Sabrar Fadilah, belum lama ini rangka menyemarakkan Peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXVII Tahun 2020.

Dihadapan Kepala BKKBN Sumut, Pangdam juga membahas rencana pelaksanaan Program Bakti Sosial TNI KB Kes yang dipadukan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVII pada 29 Juni mendatang.

“Kami siap membantu BKKBN dalam menyukseskan program Bangga Kencana dan menyambut baik kegiatan ini,” katanya.

Pangdam I/BB ini juga berharap kerjasama ini bisa terjalin lebih intens, dan para pemangku kebijakan juga masyarakat harus menyadari pentingnya untuk melaksanakan Program Bangga Kencana agar jumlah penduduk dapat terkendali.

“Meskipun saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, kegiatan ini akan tetap kita laksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Pangdam.

Di tempat yang sama, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Temazaro Zega, menyampaikan rasa terima kasihnya atas komitmen dan dukungan TNI yang luar biasa terhadap pelaksanaan program Bangga Kencana di Sumut.

“Mengingat kita masih dalam situasi pandemi Covid-19. Akan ada Pelayanan KB Serentak, Sejuta Akseptor yang dilakukan serentak di seluruh Provinsi dan seluruh Kabupaten/Kota Se-Indonesia pada 29 Juni 2020, pukul 08.00 s/d 15.00 waktu setempat,” katanya.

Untuk Pelayanan KB Pasca Persalinan dapat dimulai pada pukul 00.00 dan berakhir pada pukul 13.00 waktu setempat.