SERDANGBEDAGAI-Miskipun pasangan bersama Soekirman dan Darma Wijaya (Bersaudara) dipastikan pecah di pilkada Serdang Bedagai tahun 2020. H. Darma Wijaya, SE berpasangan H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP dengan selogan "Berdjaya" menjadi bakal calon(Balon) Bupati dan Wakil Sergai 9 Desember 2020 mendatang. Dukungan tetap mengalir kepada pasangan tersebut.

Dukungan itu nampak dari Syarianto, SH mantan Wakil Bupati Sergai. Dengan relawan Wiwik-Adlin (WA) mulai menyebarkan spanduknya di berbagai pelosok Sergai. Pada kegiatan Halal Bi Halal Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia ( BKPRMI) Syahrianto menyampaikan dukungannya ke " Berdjaya".

"Balon Bupati Sergai H. Darma Wijaya, SE (Wiwik) dan H. Adlin Yusri Tambunan, ST.MSP adalah orang baik dan akan membawa Sergai menjadi lebih baik,''paparnya.

Beberapa relawan lain, seperi Kedan Berdjaya, Dambaan, Relawan Aman, Darma Foundation, Kolaborasi Anak Muda dan Mahasiswa (KAMI) Kab Sergai, Kedamaian Sergai, juga relawan lain bahkan organisasi seperti Ansor, BKPRMI dan NU juga organisasi lainnya terus mensosialisasikan Balon Berdjaya ke masyarakat, bahkan kegiatan positif terus dilakukan ke masyarakat agar balon mereka tetap di kenal.

Direktur Darma Foundation Sutejo Senin (22/06/2020) kepada Gosumut mengatakan. Darma Foundation lebih mendominasi pergerakan sosial ke masyarakat mendukung penuh Balon Berdjaya. Sesosok Darma Wijaya adalah Balon Bupati Sergai adalah putra daerah asal Dolok Masihul dan kini menjabat sebagai Wabup Sergai.

Selama menjadi Wabup, banyak ide-ide yang dilahirkan oleh Darma Wijaya salah satunya pelebaran sungai Rampah hingga dapat mengatasi banjir. Pencetakan sawah baru dan ide-ide lainnya dilahirkan oleh Darma Wijaya. Begitu juga dengan sifatnya Darma Wijaya yang tidak sombong pro masyarakat lemah serta memiliki sosial tinggi merupakan pemimpin yang di dambakan masyarakat Sergai.

Didampingi oleh H. Adlin Yusri Tambunan, ST.MSP. lanjut Sutejo sesosok balon Wabup yang masih muda itu akan membantu Darma Wijaya menjadikan Sergai lebih baik lagi, apa lagi memiliki gelar pendidikan tingkat S2. "Ilmu yang di miliki Adlin Tambunan akan menjadi Sergai lebih baik, karena pemimpin Sergai itu juga butuh anak muda,"ungkap Sutejo.

Data yang himpun Gosumut. Darma Wijaya sebagai ketua PDIP Kab Sergai maju pada pilkada Sergai dengan Adlin Tambunan melalui partai Golkar, PDIP. Bahkan beberapa Partai Besar juga diketahui sudah terjalin komunikasi mesra dengan Balon Bupati dan Wabup Serdang Bedagai.