BATUBARA-BLT menjadi sebuah harapan besar terhadap masyarakat. Selain sulitnya di masa pandemi, seperti lansia yang tidak memiliki pendapatan juga sangat membutuhkan BLT.

Hal tersebut diungkapkan salah satu warga yang sedang menerima BLT sumber Dana Desa (DD) tahap II Desa Tanah Timbul, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Senin (22/6/2020).

Warga tersebut mengatakan bahwa secara pribadi sangat terbantu dengan adanya BLT ini. "Bersyukurlah kami bisa mendapatkan bantuan ini. Bantuan ini sangat membantu kami," cetusnya.

Berdasarkan dari hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) yang sebelumnya digelar, maka diputuskan 101 KK dari 5 Dusun di Desa Tanah Timbul mendapatkan BLT bersumber DD.

Pantauan www.gosumut.com, di Balai Desa Tanah Timbul, pembagian berjalan dengan lancar serta kebanyakan dari penerima BLT adalah lansia.

Kemudian, Kepala Desa Tanah Timbul, Marmin mengatakan bahwa penyaluran dana BLT ini harus benar-benar pada masyarakat yang membutuhkan agar pemanfaatannya dimasa sulit ini bisa lebih efektif.

"Harapn kita bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan, karena saya tetap akan lakukan yang terbaik buat warga saya," ujarnya.*