LANGKAT-Sekdakab Langkat Dr. H. Indra Salahuddin mewakili bupati Langkat, menghadiri perayaan Dirgahayu HUT Kodam I/BB ke -70.

Acara dirangkai sekaligus syukuran dan doa bersama pemberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG wilayah utara Yonif Raider 100/PS tahun 2020, di Aula Sahlan Siregar Raider 100/PS, Namu Ukur, Langkat, Senin (22/6/2020).

Pangdam l/BB, Mayjend TNI M.S Fadilah melalui Video Teleconference , mengucapkan Dirgahayu Ke-70 Kodam l/BB. Serta memberikan pesan kepada semua prajurit , dimana pun berada agar selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga.

"Terlebih di tengah pandemic covid 19," ujarnya. Kepada prajurit Raider, Pangdam, mengucapkan selamat berangkat tugas Pamtas RI-PNG di Papua. Jaga kesehatan dan keselamatan selama bertugas.

Serta menegaskan, untuk selalu menjunjung tinggi kedisiplinan dan semangat yang kuat. "Prajurit yang tangguh menjadi kebanggaan bangsa dan negara, jadi teruslah semangat agar Indonesia menjadi kuat," pungkasnya.

Sementara, Sekda mengucapkan selamat HUT ke 70 Kodam I/BB, semoga semakin jaya, dan selamat bertugas kepada prajurit Raider. Serta mengingatkan untuk senantiasa menjaga kesehatan dan melakaksanakan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid 19.

"Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, selama bertugas di Papua," do'anya. Sembari mengajak semuanya, untuk bersama menjaga keamanan dan kondusifitas Langkat khususnya dan Indonesia umumnya. "NKRI harga mati," pungkasnya.

Salanjutnya, Danyon Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq, berterima kasih kepada para undangan yang telah hadir dalam kegiatan ini.

Pihaknya, memohon doa kepada seluruh undangan untuk keselamatan pasukannya dalam melaksanakan tugas Pamtas RI-PNG di Papua.

Acara tersebut, ditandai pemotongan nasi tumpeng oleh Sekda di dampingi Danyon Raider, di berikan kepada prajurit usia tertua Kopka Yudi (48). Serta memberikan santunan kepada 108 anak yatim secara simbolis oleh Danyon Raider di dampingi ketua Persit KCK Cab XIl PD l/BB Ny M. Zia Ulhaq.

Turut hadir Kapolres Binjai, Danyon A Brimob, perwakilan Kapolres Langkat, Kapolsek Sei Bingai. Para pejabat teras Pemkab Langkat diantaranya Staf Ahli Bupati, Kadis Kominfo, Kakan Kesbang Pol, Camat Sei Bingai serta undangan lainnya.