BELEM - Pemain Madura United, Alberto ‘Beto’ Goncalves tak bisa terus menjalani rutinitas menjalani latihan tanpa pertandingan. Makanya, dia senang jika Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 akan dimulai kembali. 

“Ya kalau kita masih menunggu bisa jadi bulan ini bahaya tapi bulan depan sudah turun. Jadi, kita tidak bosan berdiam diri menunggu kepastian kapan wabah virus corona akan berakhir," tutur pemain naturalisasi. 

"Bisa jadi tahun depan atau 4 tahun lagi baru ada kompetisi dan kita tidak mungkin menunggu selama itu. Karena saya pikir semua orang sudah rindu sepak bola,” imbuhnya.

Beto menanggapi keputusan PSSI yang melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 2020 di bulan September atau Oktober mendatang dengan senang hati. Dan ia yakin kompetisi akan baik-baik saja saat bergulir karena semua pihak mengikuti protokol kesehatan yang ada.

“Ya saya pikir baiknya kita memang harus kembali. Dimana-mana sudah kembali karena sampai kapanpun pandemi ini akan ada hanya naik atau turun. Meski tetap bahaya, jika menerapkan protokol kesehatan dengan tertib semua masih bisa dikendalikan,” pungkasnya.

Saat ini, mantan pemain Sriwijaya FC sedang berada di Brasil, jika sewaktu-waktu klub memanggilnya dia siap kembali ke Indonesia. Sambil menunggu waktu Beto terus berlatih menjadi kondisi. ***