SERDANGBEDAGAI-Bermodal tujuh kursi di parlemen, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melakukan konsolidasi di 17 PAC di Kecamatan untuk penguatan infrastruktur Partai menuju 2024 dan menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sergai pada tahun 2020.

Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Kab. Sergai, Budi SE, Jumat(19/6/2020) saat melaksanakan Konsolidasi di Kecamatan Perbaungan, tepatnya Jalan Alwashlilyah No. 8 Lingkungan Pekan I Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai dan dilanjutkan ke Kecamatan Pantai Cermin.

"Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah disusun DPC selama 2 minggu dengan mendatangi 17 PAC di setiap Kecamatan. Dan hari ini sudah terlaksana di Kecamatan Teluk Mengkudu dan Kecamatan Tanjung Beringgin,"kata Budi SE.

Kegiatan konsolidasi bertujuan untuk penguatan infrastruktur Partai di tingkat Kecamatan (PAC) hingga tingkat desa dengan pengurus yang Aktif, Militan, Solid, Terkomunikasi. Dan siap melaksanakan Instruksi, kebijakan Partai dari tingkat DPP, DPD dan DPC hingga PAC dan Ranting.

"Kegiatan ini juga menerima masukan-masukan dari setiap pengurus tingkat kecamatan hingga tingkat kelurahan dalam kesiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020,"ujarnya.

Pengurus yang ada di tingkat PAC maupun Ranting, mereka adalah ujung tombak dari partai Gerindra maka seluruh PAC dan ranting tetap solid dan bangun komunikasi dengan DPC dalam memenangkan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang direkomendasi oleh DPP.

"Pengurus PAC maupun tingkat ranting harus bisa lebih mendekatkan diri, berjuang bersama masyarakat dan menerima aspirasi untuk disampaikan dalam reses anggota DPRD Fraksi Gerindra di dapil masing -masing,"ungkap Ketua DPC Gerindra Kab. Sergai, Budi SE.

Sementara itu, Wakil Bendahara DPD Partai Gerindra, dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan yang juga sebagai Ketua DPRD Kab. Sergai menyampaikan bahwa apa yang disampaikan adanya permintaan maupun harapan seluruh PAC di Kecamatan Perbaungan dan Kecamatan lainnya untuk kedepannya sebagai bahan evaluasi khusus saya secara pribadi.

"Kami seluruh anggota DPRD dari Fraksi Gerindra di Kabupaten Serdang Bedagai siap membantu dan siap kontribusi untuk partai gerindra di Kabupaten Sergai. Apabila adanya keluhan dari masyarakat atau terutama untuk kader partai Gerindra silahkan nanti kordinasi dengan DPC, DPC nanti akan menyurati fraksi partai gerindra untuk ditindak lanjuti,"kata M.Riski.

"Harapan kami kedepan, kita harus solid dari bawah, solid kita di bawah dan tetap berkordinasi dengan DPC dan kami juga akan terus kordinasi dengan DPC. Inilah yang komunikasi terus kita bangun hari ini, karna kalau kita tidak solid dari bawah maka di tahun 2024 akan kesulitan kita untuk menambah kursi, jangan kita untuk penambahan kursi untuk mempertahan 7 kursi kita kesulitan,"ungkapnya.

Senada juga dikatakan Korda DPD, Muliadi, S memberikan apresiasi setinggi- tinggi kepada Ketua DPC dan pengurusan DPC Partai Gerindra Kabupaten Sergai yang telah memberikan semangat baru dan memberikan kegiatan berorganisasi dalam memberikan semangat kepada rekan-rekan juang di tingkat DPC, PAC dan Ranting.

"Kegiatan ini akan kita sampai kepada DPD Provinsi Sumatera Utara khususnya kepada Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, bapak Gus Irawan Pasaribu tentang pelaksanaan DPC Partai Gerindra Konsolidasi kepada PAC kecamatan,"ungkap Muliadi.

Dalam pelaksanaan konsolidasi turut hadir, Ketua DPC Partai Gerindra Sergai, Budi SE, Wakil Bendahara DPD Partai Gerindra, dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan yang juga Ketua DPRD Sergai, M. Ilham Ritonga pengurus DPC selaku Anggota DPRD, James P OKK dan Ketua Fraksi, Ahmad IQbal, Wakili Ketua DPC, Muliadi S. Korda DPD, Dedi Irwansyah S.Pdi Bendahara DPC, Surya Efendi Wakil Ketua PAC, Wan Alpha Prambudi Sekretaris PAC Kecamatan Perbaungan, Arpan Ketua Ranting.