LANGKAT-Bertujuan memutus mata rantai penyebaran virus corona di masa pandemi. Telah menjadi agenda dan permintaan komunitas didaerah ini. Demikian disampaikan Devisi Marketing (DM) promosi PT Gudang Garam, Ade Dian Sanjaya saat ditemui di sela-sela pembagian masker.

Menurutnya kegiatan serupa telah berlangsung dibeberapa tempat di wilayah sumatra bagian utara (Sumbagut).

Disinggung tentang pemasaran produk, cukup lumayan, berdasarkan survei hingga Mei kemaren dari lima produk rokok Gudang Garam menguasai 40 persen pangsa pasar.

Menjawab gosumutcom, pihaknya berharap kiranya masyarakat mengikuti SOP kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus. "Tetap menjaga stamina tubuh, menjaga jarak dan menggunakan masker saat berada di luar rumah," imbuh Ade.

Sementara kordinator komunitas Tani Makmur binaan/mitra PT Gudang Garam, Mujahidin saat ditemui mengaku bergabung dengan perusahaan sejak tahun 2017.

Saat ini telah berkembang sehingga tujuh komunitas berada dibawah binaan Tani Makmur. Tidak begitu sulit dan rumit memohon bantuan terutama sosial kemasyarakatan kepada perusahaan.

"Sehingga komunitas Spekta Merah kian berkembang dan digemari serta mendapat nilai plus dimasyarakat," sebut Mujahidin.

Ketua kelompok tani (poktan) Makmur desa Timbang Lawan itu menambahkan ke depan komunitas binaannya akan melaksanakan bhakti soaial setiap hari Minggu.

Terpisah kepala desa (kades( Timbang Lawan, Malik Nasution mengatakan salut dan mengapresiasi kegiatan perusahaan. Selain membagikan masker, komunitas juga membersihkan saluran paret di jalan lintas Bukit Lawang hingga ke batas desa dan juga Mesjid.

"Pemerintah desa senantuasa mendukung hal demikuan karena bernilai makna positif," kata Malik.