SERDANGBEDAGAI-Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang meninjau kesiapan pembentukan Kampung Tangguh Percepatan Penanganan Covid-19 dalam menyongsong Penerapan New Normal di Kabupaten Serdang Bedagai.

Rangkaian kegiatan diawali dengan mengunjungi Rumah Isolasi Percepatan Penanganan Covid-19 di Desa Bingkat, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai yang dipilih sebagai Pilot Project Kampung Tangguh, Sabtu (20/6/2020) siang.

"Polres Sergai mendukung penuh Program Kampung Tangguh yang berada di Desa Bingkat sebagai Pilot Project di Kabupaten Serdang Bedagai. dan siap membantu dan mengerahkan personel apabila diperlukan dalam pembentukannya,"ujar Robin Simatupang dalam sambutannya.

Sementara, Camat Pegajahan Jurna Elvida mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak Kapolres Sergai ke Desa Bingkat. Dan atas bantuan yang akan diberikan kepada Desa Bingkat sebagai Pilot Project Kampung Tangguh.

"Kami mendukung penuh Desa Bingkat sebagai Kampung Tangguh," ungkap Camat. Senada dengan itu, Kades Bingkat Rusdi juga mengungkapkan siap menjadikan Desa Bingkat sebagai Pilot Project Kampung Tangguh dalam percepatan penangan Covid 19 di Kabupaten Serdang Bedagai sehingga dapat diikuti oleh Desa -desa lain yang ada di Kabuapaten Sergai.

Dalam kesempatan itu, kapolres memberi Tali Asih kepada Camat Pegajahan untuk dana Operasional Program Kampung Tangguh di Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan, Sergai.