SERDANGBEDAGAI-Ketua GP Ansor Sumut H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP selaku bacalon wabup Sergai memohon izin di tengah keluarga besarnya Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI ) Sergai untuk mencalonkan diri sebagai Wabup mendampingi H. Darma Wijaya, SE di Pilkada tahun 2020.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Halal Bihalal BKPRMI Kabupaten Sergai di Desa Pematang Sijonam, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumut. Jumat (19/06/2020) sekitar pukul 14:00 WIB.

Kehadiran H. Adlin Yusri Tambunan, ST. MSP disambut antusias oleh pengurus BKPRMI dan melakukan makan bersama hingga kekeluargaan sangat tampak dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST. MSP didampingi penasehat BKPRMI Syahrianto, SH, juga tokoh masyarakat, Saiful Azhar memohon doa dan dukungan kepada Balon Bupati Sergai H. Darma Wijaya, SE dan H. Adlin Yusri Tambunan yang andil ikut kontes pilkada Kab Sergai Tahun 2020 pada tanggal 9 Desember mendatang.

Dalam pilkada Tahun 2020, Lanjut Adlin Tambunan bahwa ia tidak bisa sendiri untuk mensukseskan Balon Bupati Sergai H. Darma Wijaya, SE dan H. Adlin Yusri Tambunan (Berdjaya). Untuk membawa Sergai lebih baik juga di butuhkan dukungan dan doa kepada organisasi tersebut.

Dalam situasi bulan Syawal ini, Adlin Tambunan juga mengucapkan permintaan maafnya kepada masyarakat Desa Pematang Sijonam dan seluruh pengurus BKPRMI dan juga NU serta Kelompok Hijau Lestari yang ikut tergabung pada halal BI halal tersebut.

Menurut Adlin dalam situasi, Pendemi Covid-19, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan mengedepankan protokoler kesehatan.

“Terimakasih atas penerimaan saya di desa pematang Sijonam ini pertemuan ini jangan dianggap terakhir namun pertemuan ini akan terus berlanjut,” kata Adlin Tambunan.

Dalam kesempatan ini, Ketua umum BKPMRI Kabupaten Sergai Andi Ginting mengatakan rencana mengundang H. Adlin Yusri Tambunan sudah cukup lama hingga akhirnya bisa tergapai. BKPRMI akan mendukung penuh pencalonan Adlin Tambunan pada kontes Pilkada Kabupaten Serdang Bedagai Tahun 2020. Harapan membesarkan mesjid akan tergapai dengan hadirnya Ketua GP Ansor Sumut yang merupakan keluarga BKPRMI.

"Kamis siap mewujudkan Dambaan menjadi pemimpin di Serdang Bedagai dan menjadikan Sergai lebih baik bisa mengayomi secara lahir dan batin,”ujar Andi Ginting.

Begitu juga di sampaikan Penasehat BKPRMI Syahrianto dan ketua NU Kecamatan Perbaungan Haswin Syarip. Bahwa Adlin Tambunan yang datang dan menghadiri Halal BI Halal menyambung silaturahmi.

“Pilkada akan dilaksanakan 9 Desember 2020 dengan senang hati ingin menyerahkan H. Darma Wijaya dan H. Adlin Tambunan untuk mensukseskan pilkada tersebut, karena kita ingin Sergai lebih baik, maju serta berinovasi dan yang paling penting harus dekat kepada masyarakat seperti pasangan H. Darma Wijaya dan H. Adlin Tambunan,”ungkap Syahrianto.

"Kegiatan itu juga dirangkai dengan pemberian beras kepada masyarakat yang membutuhkan seperti lansia,tutupnya.