MALANG - Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo terus mendampingi kipet Arema yang rajin melakukan latihan bersama.  Ini bentuk latihan murni inisiatif pemain bukan arahan dari tim. Karenanya, latihan hanya digelar pada hari tententu saja untuk menghormati himbauan physical distancing. 

Selain itu juga untuk menyesuaikan dengan kesibukan para pemain. Pasalnya salah satu pemain, Teguh Amiruddin harus bekerja dinas.

“Mereka sangat antusias pelatihan ini dan mereka sangat bagus. Tidak hanya aspek fisik dan teknis, tapi juga untuk mental. Kami senang bisa bersama lagi,” papar pelatih kiper asal Brasil itu.

Latihan yang diberikan terlihat seperti latihan rutin Arema FC di lapangan. Namun Felipe mengungkapkan lebih fokus memberikan koreksi dan mental anak asuhnya juga menjadi sorotan .

“Bagian mental dari setiap atlet adalah penting. Semakin mentalnya baik, semakin baik juga kinerjanya di dalam semua aspek. Termasuk saat di rumah dan bersama keluarganya,” paparnya.

Sejauh ini Felipe tidak memiliki masalah memimpin latihan di masa pandemi karena latihan ini dilakukan dengan kelompok kecil sehingga mudah dikoordinir.

“Penjaga gawang adalah kelompok kecil, jadi lebih mudah untuk menjaga aturan yang berlaku,” tandasnya. ***