TOBA-Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke - 74 tahun 2020 Polres Tobasa dan jajaran laksanakan Bhakti Sosial di panti Karya Hepata Laguboti dan Panti Asuhan H.Muhammad Yassin Tambunan Balige Kabupaten Toba.Rabu, (17/6/2020).

Dimasa serangan wabah pandemi Global Corona Virus Desease 2018 (Covid-19) saat ini tidak menyurutkan semangat Kapolres Tobasa AKBP. Akala Fikta Jaya, SIK beserta jajarannya guna untuk menyantuni anak anak Yatim Piatu dan anak anak berkebutuhan khusus (kaum Difabel maupun kaum Disabilitas) penghuni Panti Asuhan.

Kapolres dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan kepada Penyandang Disabilitas Panti Karya Hepata dan juga kepada anak-anak Yatim Piatu Panti Asuhan H. Muhammad Yasin Tambunan Balige diharapkan dapat bermanfaat serta membantu meringankan beban hidup penghuni Panti Asuhan.

Di sampaikannya, "pemberian bantuan Ini dilakukan, sebagai bentuk rasa kepedulian Polres Tobasa dan jajaran terhadap sesama.hal ini disaat sekarang Negara kita NKRI sedang mengalami bencana Non Alam serangan wabah pandemi global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Pada kesempatan ini Polres Tobasa dan jajaran memberikan bantuan sembako berupa Beras, Minyak Goreng, Gula Pasir dan Mie Instan.kiranya dengan bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban mereka," ucap Kapolres berpangkat Melati Dua ini.

Pengurus harian Panti Asuhan H. Muhammad Yasin, Horas Sihite dan Jefri Kabeakan mewakili Pengurus Panti Asuhan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Tobasa AKBP. Akala Fikta Jaya, SIK beserta jajarannya atas bantuan yang mereka terima.

Disampaikannya, "Terimakasih banyak Pak Kapolres atas kepeduliannya kepada kami, dengan bantuan ini, tentunya sangatlah membantu kami serta bermanfaat sekali bagi kami terlebih buat anak-anak asuh kami, terlebih di masa saat ini serangan wabah pandemi Covid-19.doa dan haraoan kami kepada ALLAH SWT Sukses selalu buat Polres Tobasa danALLAH SWT menambahkan Khidmat dan kebijaksanaan yang dari PadaNya atas Bapak Kapolres," sebutnya dengan nanda lirih.

Lebih lanjut Jepri Kabeakan menerangkan bahwa anak asuh di Panti Asuhan H. Muhammad Yasin Tambunan yang berdiri pada tahun 1969 ini dihuni sebanyak 27 orang anak yatim.

Kapolres Tobasa melalui Kasubbag Humas Iptu Khairudi ke0ada Gosumut.com menambahkan, bantuan yang di serahkan oleh Kapolres Tobasa dan jajaran sebanyak 40 paket sembako ke Panti Karya Hepata Laguboti dan Panti Asuhan H. Muhammad Yasin Tambunan Balige.

Turut serta hadir dalam pemberian bantuan sembako di ke 2 Panti , Kabag Sumda Kompol Syamsinar, Kasat Intel AKP Drs.Antoni Rajaguguk, Kasat Lantas AKP. Victor Siagian, Kasat Narkoba AKP. Bahagia Budi Ginting S.os, Kasat Binmas AKP. Saudarman Sinaga dan Kapolsek Laguboti AKP. Bazoka S.Sos.