PALAS-Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P. menyerahkan langsung hasil rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada penerima manfaat di Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas, Senin (15/06/2020).

kegiatan karya bakti TNI rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Muhammad Alinapiah Daulay (70 Th) yang diselenggaran Kodim 0212/Tapsel merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-70 Kodam I/BB.

hal itu dikatakan Dandim 0212/Tapsel saat memberikan sambutan sebelum penyerahan RTLH. "kegiatan rehab rumah ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kodam I/Bukit Barisan yang ke-70, dan sebelumnya kita juga telah sama-sama melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah dan juga pembagian sembako untuk sedikit memberikan keringanan bagi warga kurang mampu ditengah pandemi atau wabah Corona" tutur Dandim.

selain itu, Dandim juga menyampaikan tentang perkembangan situasi terkait Covid-19 yang terjadi di wilayah Sumatera Utara dan Indonesia yang memunculkan berbagai himbauan dan kebijakan tentang pencegahan penyebaran Covid-19 diantaranya larangan mudik, anak sekolah diliburkan dan kebijakan lainnya.

sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Bapak ir. H. Nukman Nasution yang mewakili keluarga penerima manfaat menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Kodim 0212/Tapsel atas kegiatan rehab RTLH.

"kami warga masyarakat disini mengucapkan terima kasih yang telah cukup memperhatikan kehidupan masyarakat khususnya di wilayah Kodim 0212/Tapanuli Selatan" ucapnya mewakili keluarga penerima manfaat.

"tentunya kami sebagai penerima manfaat, kami bersyukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih kepada Kodam 1 Bukit Barisan" lanjutnya.

selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis hasil rehab RTLH oleh Dandim 0212/TS kepada Bapak Muhammad Alinapiah Daulay dan disaksikan oleh seluruh tamu undangan.

kegiatan rehab rumah sebelumnya telah dilaksanakan oleh Kodim 0212/Tapsel melalui personel Babinsa Koramil 08/Barumun dengan kegiatan renovasi atap rumah, dinding, plafon, Pintu dan Jendela serta perbaikan lainnya dengan finishing pengecatan rumah milik Bapak Muhammad Alinapiah Daulay (70 Th) warga Lingkungan VI Kelurahan Pasar SIbuhuan Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas.