PADANGSIDIMPUAN-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam I/BB ke-70 tahun, Kodim 0212/TS menggelar kegiatan bakti sosial dengan berbagi 1.000 paket sembako.

Pembagian 1.000 paket sembako ini tersebar diseluruh wilayah teritorial Kodim 0212/TS Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) di empat kabupaten satu kota, yakni di kabupaten Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Madina, Tapanuli Selatan dan Kota Padangsidimpuan.

1.000 paket sembako tersebut langsung diserahkan seluruh personil Babinsa Koramil Kodim 0212/TS kepada warga yang membutuhkan, khusunya kepada warga yang kurang mampu.

Selain pembagian 1.000 paket sabako, Kodim 0212/TS juga sebelumnya telah melakukan beberapa kegiatan bhakti sosial, diantaranya donor darah dan Renovasi Rumah Tidak Layah Huni (RRTLH).

Dalam kesempatan ini, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto S.I.P langsung mempimpin acara pelepasan sejumlah Babinsa yang akan menyebar kelokasi untuk membagikan sembako, tepatnya di lapangan Makodim 0212/TS, jalan Imam Bonjo, kelurahan Aek Tampang, kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kamis, (11/6/2020).

Saat acara pelepasan tersebut, Dandim berpesan kepada personil Babinsa yang akan melakukan aksi sosial pembagian sembako kepada masyarakat, agar tetap semangat serta berhati - hati dalam meaksanakan tugas dan amanah sehingga bantuan sampai kepada orang yang tepat dan membutuhkan.

Aksi sosial membagikan 1.000 paket sembako ini dengan sasaran warga Tabagsel khusunya yang sangat membutuhkan ditengah pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Pembagian 1.000 paket sembako ini serentak kita lakukan di seluruh daerah Tabagsel khusunya wilayah teritorial Kodim 0212/TS, Hal ini kita lakukan dalam rangka memperingati HUT Kodam I/BB ke-70.

"Selain itu kita juga sekaligus memberikan bantuan kepada warga Tabagsel yang kurang mampu, apalagi saat ini kita masih dalam situasi mengahadapi wabah Covid-19, ini adalah sebagai bentuk wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dengan membantu meringankan beban mereka" ucap Dandim.

Tidak itu saja Dandim juga mengatakan, bahwa kegitan ini dilaksanakan selain membantu kesulitan masyarakat, juga salahsatu bentuk penaggulangan percepatan pencegahan Covid-19 diwilayah Tapanuli Bagian Selatan.

"Semoga dengan adanya bantuan ini, warga yang membutuhkan bisa meringankan beban mereka, apalagi kepada warga yang mungkin belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, harapannya semoga bantua ini bermanfaat dan wabah pandemi Covid-19 ini bisa secepatnya berlalu, agar kita bisa memulai kehidupan normal kembali" ungkap Dandim.