TAPSEL-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) menyerahkan bantuan secara simbolis berupa tempat cuci tangan portable, rapid test dan face shield sebagai bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kepada tiga instansi vertikal yaitu Kodim 0212/TS, Polres Tapsel dan Kejari Tapsel. Penyerahan tersebut diserahkan oleh Bupati Tapsel yang diwakili Sekda Parulian Nasution di instansi masing-masing pada Kamis (11/6/2020).

Adapun bantuan yang diserahkan ke Kodim 0212/TS berupa tempat cuci tangan portable sebanyak 7 unit, kemudian untuk Polres Tapsel berupa tempat cuci tangan portable sebanyak 5 unit, rapid test 250 buah dan face shield 250 buah sedangkan untuk Kejari Tapsel berupa tempat cuci tangan portable sebanyak 4 unit.

Setelah menyerahkan bantuan tersebut, Bupati Tapsel yang diwakili Sekda Parulian Nasution menyampaikan, bersama ini kami serahkan sarana dan prasarana Covid-19, semoga fasilitas ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dengan harapan penyebaran Covid-19 ini dapat terputus penyebarannya di bumi Tapanuli Selatan dan juga dapat segera berakhir baik di negara kita maupun di dunia, harapnya.

Sedangkan Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P mengatakan, atas nama satuan, kami mewakili Kodim 0212/Tapanuli Selatan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tapsel yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Sekda atas pendistribusian tempat cuci tangan portable ini.

Tempat cuci tangan portable ini nantinya akan kami distribusikan ke masing-masing Kantor Koramil yang berada di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan. Semoga niat baik kita ini di ijabah oleh Allah SWT dan semoga kita juga dapat terhindar dari bahaya Covid-19, ujar Dandim.

Selanjutnya Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, S.I.K, MH mengucapkan alhamdulillah bahwasanya pada hari ini telah diserahkan bantuan berupa face shield sebanyak 250 buah, rapid test 250 buah dan tempat cuci tangan portable sebanyak 5 unit.

Dengan bantuan tersebut saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Tapsel yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Sekda dan saya juga mohon disampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati sekaligus selaku Ketua GTPP Covid-19 Tapsel atas bantuan yang telah diberikan kepada Polres Tapsel.

Semoga bantuan ini dapat berguna bagi kami dan tentunya saya berharap kepada rekan-rekan bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas harus dalam kondisi sehat atau tidak terpapar Covid-19 yang salah satunya dengan melakukan rapid test karena kalian merupakan ujung tombak daripada Polres yang langsung berhubungan dengan masyarakat, terang Kapolres dihadapan bhabinkamtibmas.

Kemudian Kajari Tapsel Ardian, SH, juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tapsel yang telah memberikan bantuan berupa tempat cuci tangan portable sebanyak 4 unit kepada Kantor Kejari dan semoga bantuan fasilitas ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya sehingga penyebaran Covid-19 dapat terputus di bumi Tapanuli Selatan, ucap Ardian.

Turut mendampingi Sekda, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, Sekretaris BPBD Tapsel Umar Halomoan dan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Hotmatua Rambe.