DELISERDANG-Kebakaran nyaris terjadi akibat korsleting aliran listrik di Lapas kelas II B Lubuk Pakam Deliserdang Sumatera Utara Sabtu pagi (13/6/2020) beruntung hal ini cepat diketahui salah seorang pegawai lapas dan cepat diantisipasi.

Informasi dihimpun kejadian diketahui sekitar pukul 09.45 tepatnya diruangan Kaur Umum Lapas Lubuk Pakam Subardi melihat ada kumpulan asap di atap ruangannya ia langsung mematikan aliran listrik untuk memutus arus listrik ke ruangan kantor kaur umum.

Dengan respon cepat pihak lapas Lubuk Pakam langsung menghubungi Petugas Damkar Deliserdang. tak berapa lama 1 unit pemadam kebakaran tiba dilokasi Lapas Lubuk Pakam dan melakukan penyemprotan pada bagian atap ruangan yang mengepulkan asap.

Usai dilakukan penyemprotan petugas Pemadam kebakaran dan petugas PLN Lubuk Pakam juga melakukan pengecekan kabel listrik pada bagian atap untuk memastikan tidak ada api yang menyala beberapa bagian kabel listrik yang terbakar diamankan.

Danramil 06/Lubuk Pakam Kapten Arh JP Girsang dan personil Babinsa mendatangi TKP untuk membantu pihak lapas mengamankan lokasi . Dandim 0204/Ds Letkol kav syamsul arifin SE.Mtr.Han juga datang meninjau Lapas dan disambut Pariaman Saragih Pelaksana Harian Kalapas, James Damanik Kasubsi Keamanan dan Erwin Siregar Kasi Kamtib.

Menurut Danramil Lubuk Pakam Kapten Arh JP Girsang menyebutkan , situasi aman terkendali dan Untuk korban jiwa nihil,untuk materiil kabel listrik hangus terbakar sudah diamankan petugas Pemadam kebakaran dan petugas PLN .

'Kerugian hanya kabel listrik hangus terbakar," jelasnya.