TAPUT-Pansus Covid 19 DPRD Sumut mengunjungi Taput. Ahmad Hadian S.Pdi selaku wakil ketua Pansus menuturkan Hasil pantauan mereka dari kunjungannya di Taput menunjukkan kenerja Pansus covid 19 Taput sangat bagus, kemudian, komunikasi bupati ke Pemerintah Pusat yang dilakukan dalam menangani Covid-19, juga sangat bagus. "Pansus mengapresiasi kinerja bupati Taput," ujarnya di Sopo Rakyat rumah dinas bupati taput kamis (11/6/2020).

Selain mereka mengakui kinerja bupati taput sangat bagus, mereka juga mengapresiasi kinerja RSUD Tarutung. "Posisi Taput sangat strategis, apa yang baik disini hasil pengamatan kami akan kami catat dan akan kami bahas di Propinsi. Kinerja Taput patut diacungi jempol. Masukan masukan dari bupati kepada kami tentu menjadi catatan lalu kami bisa laksanakan," ucap Ahmad Hadian Pansus Covid-19 DPRD Sumut yang hadir selain Ahmad Hadian, S.Pdi, juga Budieli Laila, Dr. Poaradda Nababan, Sp. B, Dimas Tri Adji, S. I. Kom, Kuat Surbakti, S.Sos, M. Faisal dan Rahmat Rayuan Nasution dan Tim Ahli Wiseso. P.

Kedatangan covid 19 DPRD Sumut disambut bupati Taput Drs Nikson Nababan,M.Si didampingi Fernando Simanjuntak anggota DPRD Sumut priode 2014-2019, Sekda Taput Indra Simaremare dan beberapa pimpinan OPD.

Bupati Taput Nikson Nababan menyampaikan terima kasih atas kunjungan pansus covid 19 DPRD Sumut di daerah Taput.kami sudah melakukan yang terbaik dalam penanganan covid 19. "Kami mengharapkan Pansus DPRD sumut mau menyuarakan kepentingan rakyat khususnya kabupaten Taput termasuk Infrastruktur, wewenang provinsi," ujarnya.