ASAHAN-Anak ibarat sebuah benih tanaman, benih akan tumbuh dengan baik atau sebaliknya, bergantung pada kebun tempat menanamnya dan bagaimana pemilik/pemelihara dalam merawatnya.

Benih akan tumbuh jika ditanam di kebun yang memiliki tanah gembur, menyiraminya dengan sabar, menggunakan air yang baik dan bukan air limbah, cukup udara dan sinar Matahari.

Seperti benih, anak sangat membutuhkan sebuah perawatan, pembelajaran dan pendidikan diusia dini baik itu di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) maupun Taman Kanak-kanak (TK).

Pada umumnya, di kelas PAUD maupun TK anak mendapatkan banyak pembelajaran dan pengertian, bermain, bernyanyi, dan berbudi pekerti kepada siapapun.

Seperti yang selama ini dilakukan oleh TK Tunas Buana. TK yang terletak di Desa Orika, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan ini dikenal sangat baik dalam melakukan proses belajar dan mengajar.

Hal itu dikatakan oleh salah satu wali murid TK Tunas Buana kepada Gosumut.com saat menghadiri kegiatan Wisuda TK Tunas Buana TA 2019-2020, Selasa (9/6/2020). Ia merasa sangat puas dengan apa yang selama ini dilakukan oleh para guru terhadap muridnya.

"Secara pribadi saya mengucapkan terimakasih yang sangat besar kepada para pendidik yang mengajar di TK Tunas Buana ini. Berkat mereka anak kami tumbuh dengan kemampuan dan etika yang sangat baik," ungkapnya.

Kemudian saat memberikan kata sambutan, Kepala Sekolah TK Tunas Buana bernama Misna mengucapkan terimakasih kepada wali murid yang sudah percaya kepada sekolah dan para guru TK Tunas Buana dalam mendidik para murid.

"Selaku Kepala Sekolah dan mewakili tiga guru lainnya yaitu Ibu Rusmiati, Ibu Tianni Harahap dan Ibu Ria Anita Dewi memohon maaf kepada para wali murid yang mungkin secara sengaja maupun tidak sengaja kami melakukan kesalahan, karena kami juga manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan," ucapnya.

Misbah juga mengucapkan terimakasih kepada PTPN IV Pulau Raja yang sudah memberikan tempat untuk sekolah dan selalu turut memperhatikan perkembangan TK Tunas Buana.

"Terimakasih kepada Bapak Manager PTPN IV Pulau Raja yaitu Bapak Mazriefnal Muaz dan Bapak Humas PTPN IV yaitu Bapak Rusdi yang Sudi meringankan langkahnya untuk hadir di kegiatan wisuda ini. Kami sangat berharap kedepannya perhatian PTPN IV Pulau Raja kepada TK ini tetap berjalan dan lebih baik lagi," harap Misnah.

Untuk para murid Misnah sangat berharap agar selalu meningkatkan kemauan dalam belajar dan mendoakan agar para murid mampu meraih kesuksesan dikemudikan hari.

"Anak-anak harus selalu lebih rajin lagi ya, agar kedepan bisa tercapai cita-citanya. Karena rajin itu pangkal pandai," tuturnya kepada para murid TK Tunas Buana.*