MEDAN– Pengembang properti terkemuka di Medan, Wiraland  membuat terobosan pemasaran melalui konsep survei ke lokasi tanpa harus turun dari mobil.  Ini bertujuan memudahkan konsumen meninjau lokasi tanpa harus bertatap langsung dengan tim penjualan selain tentunya mendukung  pencegahan penyebaran Covid-19.

“Terobosan ini sebagai strategi memperkuat pemasaran, sehingga konsumen dapat lebih mudah membeli properti meski dalam kondisi pandemi, sekaligus nantinya konsumen mendapatkan e-catalogue  panduan,” kata Agus Salim, Business Manager Wiraland kepada pers di ruang kerjanya, Sabtu siang (31/05/2020).

Ia memaparkan latar belakang konsep tanpa turun dari mobil sebagai langkah apresiatif terhadap setiap personel  yang selama pandemic Covid-19 ini menjalankan self-quarantine di rumah. “Meski keluar rumah, tetapi tidak berkerumun dengan orang lain,” ujarnya beranalogi.

Peninjauan lokasi dari mobil dapat dilakukan di seluruh cluster Wiraland, yakni cluster Givency One-Medan Barat, cluster Halton Place-Medan Tenggara, cluster Mayfair-Setia Budi, dan cluster River Valley-Simalingkar B di mana di setiap cluster juga tersedia pula rumah contoh.

Menurutnya, setelah konsumen survei,  jika tertarik maka proses selanjutnya bisa dilakukan secara daring (online). Pihaknya setiap saat siap mengasistensi konsumen mulai dari pengenalan produk,  pemilihan unit sampai persiapan dokumen tanpa ribet. Hal ini sesuai visi misi Wiraland sebagai developer yang selalu menawarkan inovasi dan berbeda dari yang lain.

“Tim penjualan di tiap cluster tetap akan standby melayani pertanyaan konsumen via WhatsApp (WA) dan mengirimkan e-catalogue sebagai panduan membeli rumah,” jelas Agus Salim.

https://www.www.gosumut.com/assets/imgbank/05062020/gosumutcom_nenly_231.jpg

Dalam kesempatan yang sama, Antonio Onasio, GM Sales and Marketing Wiraland menegaskan, proses penjualan unit secara online ini sebenarnya bukan hal baru namun penerapannya tidak banyak terimplementasi secara masif, sehingga mendorong Wiraland segera mengimplementasikan dengan baik dan comprehensive. “Konsep ini cukup mendapat sambutan hangat dari konsumen, terbukti banyak yang mulai melakukan peninjauan lokasi perumahan dari mobil.” ucap Antonio.

Wadah Investasi

Sebagaimana diketahui, perumahan yang ditawarkan oleh Wiraland merupakan areal yang mengedepankan kenyamanan, keindahan, kebersihan, keamanan ekstra, sekaligus fasilitas memadai dan infrastruktur lengkap.

“Cluster perumahan Wiraland  merupakan wadah investasi tepat, baik untuk konsumen maupun investor. Terdapat lebih dari 5000 kepala keluarga yang menghuni perumahan Wiraland serta adanya potensi penghuni baru dari pengembangan unit-unit rumah di seluruh cluster perumahan,”  terang Agus Salim.

Ia menguraikan, unit perumahan Wiraland dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan hunian keluarga jangka panjang khususnya bagi para profesional, keluarga, pelajar, dan semua orang yang mendambakan hunian berkualitas di kawasan yang mengedepankan keamanan, keindahan, kebersihan, dan kenyamanan. Di samping kemudahan akses, lokasi strategis, tiap-tiap cluster dilengkapi dengan ragam fasilitas untuk mengakomodir seluruh aktivitas santai penghuni, seperti Clubhouse, Kolam Renang, Jogging Track, Taman Bermain, Lapangan Basket, dan lain-lain.

Selain itu, seluruh cluster Wiraland memaksimalkan paparan cahaya alami dan udara segar. Setiap unit dirancang dengan tata kelola ruang yang nyaman dengan luas ruang mulai dari 42 m2 hingga 400 m2.

Bagi konsumen yang tertarik, dan ingin memperoleh informasi lebih detil,  dipersilahkan  akses website resmi wiraland.com, klik dan follow Facebook Fan Page di Wiraland Property Group, dan akun Instagram @wiralandproperty.