LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat menghadiri silaturahmi sekaligus halal bi halal dengan ormas Islam Al UOIS Labuhanbatu, Sabtu (6/6/2020) pukul 11.00 di Cafe Botimoon, Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu.
Dalam sambutannya, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat menyampaikan para ustadz, kyai sesepuh, merupakan orang yang sangat dia hormati. Dia juga mengucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.

Pada ramadhan kemarin, imbuh Agus, dirinya berencana ingin taraweh keliling dan buka puasa di seluruh masjid yang ada di wilkum Polres Labuhanbatu. Namun hal itu tidak dapat terwujud seiring dengan pandemo covid 19 yang melanda dunia khususnya Indonesia.

"Saya juga berharap saat Idul Fitri bisa mengundang masyarakat, namun situasinya ternyata tidak seperti yang saya harapkan," ungkapnya.

Di sisi lain, menghadapi new normal ini, dirinya ungun memasyarakatkan masyarakat untuk produktif, sehingga perekonomian bisa bangkit, dan sosialisasi mengenai protokoler kesehatan.

"Kita berharap, masyarakat dapat berupaya meningkatkan perekonomiannya dan tidak terpengaruh yang berlebih dalam menyikapi Covid 19, tetap jaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga moto pemerintah agar masyarakat produktif dan aman dari Covid 19 bisa terwujud," bilangnya.

Sementara itu, pengurus ormas Islam Al UOIS Labuhanbatu menyampaikan, terbentuknya organisasi ini sejak tahun 2015 dengan tujuan untuk keumatan.

Dalam silaturahmi sekaligus halal bi halal itu, ormas Islam Al UOIS Labuhanbatu berharap dapat bersinergi dengan Kapolres Labuhanbatu guna terwujudnya Kamtibmas yang kondusif serta Labuhanbatu yang berakhlak mulia.