SAMOSIR-Guna membantu meringankan beban masyarakat Samosir dampak pandemi Covid-19, PT Inalum dan PT Taspen salurkan paket sembako di Samosir untuk anak yatim piatu, anak terlantar, anak penyandang disabilitas, dan anak panti asuhan, Jumat (5/6/2020).

Dilokasi berbeda, PT Inalum berikan bantuan sembako berupa beras 5 kg, gula pasir 1 kg, dan minyak goreng ukuran 1 liter sebanyak 653 paket dengan rincian, untuk anak yatim piatu dari jenjang PAUD-SMA berjumlah 249 paket, anak-anak terlantar sebanyak 194, dan sebanyak 210 paket sembako kepada anak disabilitas.

Deputi General Manager PT Inalum, Daniel J.P Hutauruk dalam sambutannya, berharap bantuan itu dapat meringankan beban anak-anak yatim piatu, anak terlantar dan disabilitas dalam mengurangi dampak sosial akibat pandemi Covid-19.

Sebelumnya, PT Inalum sudah memberikan bantuan alat-alat kesehatan dan APD kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Kedepannya, kami yakin dan percaya masih ada berkat lain yang bisa kami sampaikan untuk memastikan bahwa kita akan benar-benar survive dari wabah Covid-19 ini apabila kita melakukannya secara bergotong royong. Dan apa yang bisa kami bawa hari ini, semoga dapat memberi kebaikan dan manfaat. Kedepan, sinergi antara Kabupaten Samosir dan PT Inalum bisa lebih erat lagi terlebih dalam membantu generasi muda dalam menggapai masa depan yang lebih baik lagi,” ujar Daniel J.P Hutauruk.

Sementara, PT Taspen menyerahkan bantuan paket sembako, dengan rincian di Yayasan Sadar Bina Graha untuk 10 orang, 5 paket sembako di Panti Asuhan Sitinoraiti, dan 3 paket bantuan kepada penyandang disabilitas di Tajur, Pangururan, diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial, Samosir, Paris Manik didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Samosir, Rohani Bakkara.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon melalui Kadis Sosial menyampaikan, pemberian bantuan itu sebagai wujud kepedulian dan motivasi kepada pengurus panti asuhan dalam memenuhi kebutuhan para anak yatim dan penyandang disabilitas.

"Kita berharap, bantuan ini dapat meringankan beban dan memberikan manfaat yang besar selama pandemi Covid-19," ucap Paris.