LABUHANBATU - Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe sangat ingin mensejahterakan setiap masjid dan mushallah yang ada di Labuhanbatu. Demikian diucapkan Andi saat meresmikan Masjid Islahiyah, Desa Negri Lama, Kecamatan Bilahilir, Kabupaten Labuhanbatu yang ditandai dengan penandatanganan Prasasti, Jumat (5/6/2020).

Menurutnya, seluruh masjid yang ada di Labuhanbatu harus memiliki daya tarik dan keindahan seperti Masjid di Negri lama yang sedang diresmikan ini.

"Saya salut dengan begitu cepatnya proses pembangunan Mesjid Islahiyah ini, belum genap satu tahun sudah berdiri megah dengan ornamen yang begitu indah, kedepan saya ingin semua Mesjid dan Mushalah yang ada di Labuhanbatu memiliki daya tarik dan keindahan seperti Mesjid Islahiyah ini," ucap Andi Suhaimi.

Andi Suhaimi juga berpesan apabila ada suatu daerah yang memiliki lahan untuk dibangun mushallah atau mesjid kiranya dapat melaporkan kepada dirinya, agar segera dibantu.

"karena sudah menjadi cita-cita dan angan-angan saya untuk selalu melaksanakan Program Keumatan ini, yang mana sangat saya harapkan dari program ini akan lahir generasi yang religi yang membawa pada kebaikan khususnya di Labuhanbatu," ujarnya.

Bupati Labuhanbatu juga berpesan kiranya mesjid-mesjid yang ada menjadi mesjid yang berhasil melahirkan generasi muda yang cinta kepada mesjid, sehingga mesjid selalu di isi oleh yang bukan hanya yang tua saja, karena menurutnya masjid dikatakan berhasil apabila di dalamnya diisi oleh yang muda.

Karena pemerintah kabupaten Labuhanbatu juga telah berencana menyiapkan wadah untuk menjadikan generasi muda yang religi sehingga menjadi ikonnya Labuhanbatu, diantaranya Pemkab Labuhanbatu berencana mendirikan Rumah Tahfidz Al-Qur'an di Masjid Raya Al-Ikhlas Ujung Bandar, UIN Labuhanbatu yg terletak di Ex Gedung Islamic Center, semua itu telah tertuang dalam 15 program keumatan yang saat ini sudah berjalan.

"Harapan saya sangat besar kepada 15 program keumatan ini, karena saya ingin kedepan setiap mesjid imamnya di isi oleh para Hafidz Qur'an dan mereka akan mendapatkan gaji dari Pemda," ujar Bupati Labuhanbatu.

Dalam kesempatan itu Sarjana Tehnik ini mengatakan akan mendirikan Rumah Tahfidz Al-Qur'an di belakang Mesjid Islahiyah ini untuk mendukung berjalannya program keumatan yang sedang dilaksanakan.

Di sisi lain, Camat Bilahilir Bangun Siregar mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Orang nomor satu di Labuhanbatu tersebut yang telah bersedia meluangkan waktu ditengah kesibukanya untuk meresmikan mesjid Islahiyah kebanggaan masyarakat Negeri Lama, Dusun Nelayan.

Bangun juga berterimakasih atas bantuan Bupati Labuhanbatu untuk pembangunan mesjid ini dari awal peletakan batu pertama hingga diresmikan.

Peresmian mesjid tersebut dalam rangkaian agenda Jumat keliling Bupati yang diawali dengan shalat Jum'at berjamaah di Mesjid A- Mukaramah Desa Bagan Bilah Kecamatan Panai Tengah yang dihadiri oleh Camat Panai Tengah Amar Nasbi lolotan, Camat Bilahilir Bangun Siregar, Beberapa Kepala OPD, Kabag, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.