DELISERDANG-Mengalami sakit menahun sementara ekonomi rumah tangga sangat sulit masa pandemic Covid-19 saat ini seorang bapak Rizky Nurham (40) warga Jl. Bandar Labuhan Perumahan Tamora Elok Dusun III Desa Tanjung Morawa-A Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang berniat mengakhiri hidupnya di dalam rumahnya.

Percobaan bunuh diri tersebut dapat digagalkan putrinya yakni Risa Dwi Cahya (9) sendiri setelah korban hendak meminum racun tikus namun berhasil digagalkan, selanjutnya Nurham melakukan percobaan yang kedua dengan cara ingin membakar kabel listrik dengan menggunakan mancis namun Risa Dwi Cahya kembali mengagalkannya dengan siraman air.

Tak cukup disitu saja, Nurham kembali dengan percobaan ketiga dengan cara mengambil parang dan melakukan sayatan dibagian belakang tubuh (bahu belakang), dan menikamkan perutnya sendiri, hingga akhirnya ia terjatuh di lantai. Melihat kejadian tersebut Risa Dwi Cahya menjerit meminta tolong hingga beberapa saat tetangga korban yakni Muhammad Yusuf (36) datang.

Warga sekitar berdatangan ke TKP dan memberitahukan kepada Pihak Kepolisian Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang bersama Kepala Desa setempat.

Setelah petugas datang mereka langsung membawa Nurham ke RSU Mitra Sehat di Jl. Sei Merah Desa Dagang Kerawan Kabupaten Deli Serdang guna pertolongan pertama Setelah itu, Korban dirujuk ke RSUD Deli Serdang untuk dirawat secara intensif.

Menurut hasil pemeriksaan Polisi terhadap para saksi, motif percobaan bunuh diri tersebut diduga karena Rizky Nurham merasa putus asa akibat penyakit yang dideritanya selama ini dan juga faktor ekonomi.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang AKP Sawangin, SH Jumat (5/6/2020) membenarkan kejadian tersebut, “benar ada percobaan bunuh diri, korban masih selamat dan saat ini sedang dirawat di RSUD Deli Serdang," ungkapnya.