DELISERDANG-Pembacokan terjadi di Lapo Tuak Pariban Dusun I Gg Wakap Desa Sidodadi Kecamatan Biru-Biru Kabupaten Deli Serdang yang mengakibatkan seorang pria bernama Markus Flantanius Surbakti (40) warga Dusun IV Mbacang Desa Ajibaho Kecamatan Biru-Biru meninggal dunia dengan luka sabetan senjata tajam di bagian kepala Jumat (05/06/2020) pukul 03.00 Wib pagi tadi.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media dari Polsek Biru Biru Polresta Deli Serdang mereka menerima laporan dari masyarakat desa Sidodadi bahwa ada keributan di lapo tuak pariban dusun I Gg Wakap Desa Sidodadi dan menerima laporan tersebut Kapolsek Biru-Biru Polresta Deli Serdang bersama anggota berangkat ke TKP, setelah tiba di TKP petugas melakukan pengamanan di TKP dan melihat korban bernama Markus Flantanius Surbakti sudah dalam keadaan meninggal tergeletak di halaman lapo tuak dengan posisi telentang dan luka koyak di bagian kepala.

Hasil pemeriksaan Pihak Kepolisian terhadap saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian, menerangkan bahwa pada saat itu Markus Flantanius Surbakti melihat pacarnya (pelayan lapo tuak bernama Aan) sedang melayani pelanggan sehingga Markus merasa cemburu. Kemudian Markus mendatangi dan menarik Aan keluar dari lapo tuak dan tidak lama berbincang-bincang Markus langsung meninggalkan TKP.

Setengah jam kemudian Markus masuk kembali ke lapo tuak tersebut dan mendatangi yang diduga pelaku yang berinisial AB (28) warga Desa Batu Gemuk Kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang sambil mengeluarkan 1(satu) buah parang dan langsung menyerang AB yang mengakibatkan bagian kepala depan sebelah kanan mengalami luka bacok dan teman AB yakni SP (34) Desa Batu Gemuk Kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang yang saat itu berada di TKP mengalami luka pada bagian tangan sebelah kiri hingga jari jempolnya putus. Akibat dari kejadian tersebut AB dan SP melakukan pengeroyokan terhadap korban yakni Markus Flantanius Surbakti hingga mengakibatkan Markus mengalami luka bacok dan meninggal di lokasi kejadian.

Polsek Biru-Biru Polresta Deli Serdang yang mendapat informasi bahwa kedua tersangka sedang berobat di RSU Sembiring langsung meluncur ke RSU Sembiring untuk mengamankan AB dan SP.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Biru-Biru Polresta Deli Serdang AKP Erlonggena Sembiring mengatakan “jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara Medan guna di lakukan otopsi.

"Tadi pagi dari RSU Sembiring yang diduga pelaku yang dirawat beserta saksi sudah di bawa ke Polresta deli serdang guna pemeriksaan lanjutan," ucapnya.