LABUHANBATU - Polsek Bilah Hilir melakukan panen cabai merah perdana seluas 2 Ha di Jalan Lintas Negeri Lama, Desa Pangkatan, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (3/6/2020) yang dihadiri Kapolsek Bilah Hilir, AKP Krisnat Indratno Napitupulu. Dalam amanatnya, Kapolsek menyampaikan, bercocok tanam ini dilaksanakan personel Polsek Bilah Hilir untuk menjaga ketahanan pangan dan juga dapat menyerap tenaga kerja yang ada di sekitarnya.

"Kegiatan bercocok tanam ini merupakan program dari Polisi Republik Indonesia (Polri) dan ditindak lanjuti oleh Polres Labuhanbatu untuk menjaga ketahanan pangan dan juga meningkatkan ekonomi masyarakat pasca pandemi Virus Corona (Covid 19)," terangnya.

Untuk saat ini, kata dia, ada tiga jenis tanaman yang telah ditanam seperti cabai merah seluas 1.5 Ha, semangka seluas 1 Ha dan ubi kayu unggul seluas 2 Ha.

"Untuk tanaman semangka, telah selesai panen pada bulan puasa yang lalu dan hasilnya kita bagikan kepada masyarakat di Kecamatan Pangkatan dan kecamatan Bilah Hilir," jelas AKP Krisnat Indratno Napitupulu.

Sedangkan untuk tanaman cabai merah, imbuh Krisnat, baru hari ini dilaksanakan panen perdana, sedangkan tanaman ubi kayu masih dalam perawatan.

"Dan ubi kayu yang kita tanam ini jenis bibit unggul yang dapat menghasilkan 25 Kg per pokok dan ada 3000 pokok yang telah kita tanam," jelasnya.

Dia mengaku, perawatan tanaman ini dengan melibatkan masyarakat setempat dan berharap kegiatan ini dapat membantu ekonomi masyarakat dengan adanya lapangan pekerjaan ini.

"Mudah - mudahan upaya yang kita lakukan ini dapat membatu masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Labuhanbatu Kecamatan Pangkatan dan Kecamatan Bilah Hilir dalam hal ketersediaan dan ketahanan pangan serta terbentuknya lapangan pekerjaan," jelas Kapolsek.

Masyarakat yang sehari - hari bekerja di perkebunan yang digagas oleh Polsek Bilah Hilir Polres Labuhanbatu ini menyampaikan, merasa sangat terbantu secara ekonomi atas program perkebunan yang dilaksanakan oleh Polri ini.

"Kami bisa mendapat penghasilan tambahan dengan ikut bekerja di sini," jelasnya.