Home >  Berita >  Pendidikan

DPR Minta Kampus Bergotong Royong Tanggulangi Pandemi Covid-19

DPR Minta Kampus Bergotong Royong Tanggulangi Pandemi Covid-19
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (Foto: Dok. GoNews.co)
Rabu, 03 Juni 2020 17:33 WIB
JAKARTA -Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan, Indonesia menantikan hadirnya terobosan dan inovasi di bidang kesehatan dan bidang-bidang lain dalam menyongsong tatanan baru menghadapi COVID-19.

Hal itu disampaikan Puan saat menjadi pembicara kunci webinar bertema "Memaknai Pancasila di era Pandemi" yang diselenggarakan Universitas Brawijaya Malang, Rabu (3/6/2020) siang.

Kantor berita Antara melansir, menurut Puan, "perguruan tinggi harus menginisiasi serta melakukan terobosan di bidang kesehatan dan bidang lainnya dalam menyongsong tatanan baru menghadapi COVID-19,".

Di bidang kesehatan diharapkan adanya terobosan teknologi alat kesehatan misalnya ventilator portable, "di bidang lain, inovasi dan penemuan kampus dinanti masyarakat, misalnya di bidang logistik diperlukan inovasi distribusi barang yang aman dari penyebaran COVID-19,".

Ads
Puan juga meminta agar kampus aktif bergotong royong dengan pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Kata Puan, "Pandemi ini hanya bisa diatasi jika kita semua bergotong royong dalam skala besar,".***
Editor : Muhammad Dzulfiqar
Kategori : Pendidikan, Gonews Group
www www