DELISERDANG-Puluhan warga Desa Percut Kecamatan Percut Seituan Deliserdang Sumatera Utara mengamuk histeris di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Deliserdang Selasa 02/06/2020 sore.

Enampuluhan warga yang mayoritas ibu rumah tangga mendatangi kantor Dinas Sosial Kabupaten Deliserdang dengan menggunakan sepeda motor dan angkutan umum ini menangis dan meneriakan keluhan mereka kepada sejumlah pegawai Dinas Sosial dan Camat Percut Seituan yang berada ditempat itu menampung aspirasi warga yang menyebutkan karena tidak pernah menerima konfensasi dampak Corona Covid-19 selama ini.

" Tolonglah pak ,kami warga miskin dan suami kami banyak tukang becak ,kerja bangunan dan serabutan tapi kami tidak pernah dapat bantuan sembako atau Konfensasi Covid-19 yang katanya di bagi pemerintah kepada warga susah yang terdampak Covid-19 ,"keluh Rosnauli salah seorang pengunjuk rasa.

Hal senada juga di katakan oleh Bobi salah pengunjuk rasa ,kami warga Desa Percut Seituan Deliserdang ini kami ada 60 orang perwakilan warga Desa kami yang tidak dapat konfensasi sembako dan uang konfensasi sebesar Rp 600 ribu yang disebutkan Pemerintah untuk warga kurang mampu terdampak Covid-19 .

"Pemerintah itu berbohong kami tidak ada menerima konfensasi dampak Covid-19 ,kami kesini untuk protes ," katanya.

Sementara itu Camat Percut Seituan Khairul mengatakan kalau pihaknya sudah menyalurkan bantuan sembako dan konfensasi warga terdampak Covid-19 namun memang sesuai pendataan yang ada.

"Untuk warga yang belum menerima kami harap bersabar karena kami menghimbau kepada pemerintah Desa setempat melakukan pendataan lagi untuk warga yang belum menerima ," ucapnya .

Aksi protes warga mendapat pengawalan ketat pihak kepolisian polres Deliserdang dan personil TNI Kodim 0204 DS.usai melakukan aksi protes warga membubarkan diri.