SERGAI - Ketua Forda UKM Sumut, Sri Wahyuni Nukman mengesahkan dan menyerahkan SK kepengurusan Forda UKM Sergai periode 2020 - 2023 yang diterima langsung Ketua Forda UKM Sergai, H Ahmad Dai Robbi bersama Sekretarisnya Iwan Tirta, Senin (1/6/2020) malam di Cabe Ijo Perbaungan. Sri mengaku, kepengurusan ini sebenarnya sudah dari awal tahun lalu diminta untuk disusun. Makanya, dia terus mendorong agar pengurus dapat mengisi nama-nama kepengurusan, sehingga malam ini dia bersama pengurus Forda UKM Sumut lainnya mengesahkan dan menyerahkan SK kepengurusan.

"Sergai ini sudah mapan. Saya pikir dengan ditandatangani susunan pengurus, Sergai sudah punya kekuatan baru. Kalau sudah punya SK, ke depan akan semakin baik lagi. Di mana, seluruh instansi sudah dapat mengetahui kehadiran Forda UKM di Sergai ini," katanya.

Ke depan, lanjut Sri, akan banyak kegiatan yang bisa dibuat atau bisa dikolaborasikan dengan Forda di kabupaten/kota lainnya.

"Saya berharap, Forda UKM Sergai semakin kuat, semakin solid, dan bisa menyelesaikan seluruh persoalan yang ada," ungkapnya.
"Selama ini Forda UKM Sergai sudah begitu banyak menghadapi dan menyelesaikan berbagai persoalan di daerahnya. Apakah itu persoalan pungli, kebijakan dan lainnya. Luar biasanya kawan-kawan mampu mengatasinya dengan baik. Jadi saat ini bisa dibilang Forda UKM Sergai sudah mapan. Makanya kita berani terbitkan SK" Tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Forda UKM Sergai, H Ahmad Dai Robbi mengucapkan terimakasih kepada Ketua Forda UKM Sumut yang telah sudi secara langsung datang dari Medan ke Sergai hanya untuk mengesahkan dan menyerahkan SK kepengurusan.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Ibu Ketua yang sampai mengantarkan langsung susunan kepengurusan tadi. Kami apresiasi yang luar biasa kepada Ibu Ketua yang mau menjemput bola," ucapnya.

Dengan ketergabungan UKM Sergai dibawah komando provinsi, pria yang akrab disapa Pak HajiAbi ini berharap semoga semakin solid, dan jika punya masalah dapat berkoordinasi dan diselesaikan secara bersama.

"Kita juga akan melebarkan sayap untuk menambah keanggotaan kita di sini. Kemungkinan akan ada ratusan anggota yang akan bergabung," tuturnya.

Di sisi lain, Ahmad Dai Robbi berharap pandemi Covid 19 ini cepat selesai, sehingga para pelaku usaha dapat menjalankan usahanya seperti sedikala.

"Bagaimana pun beratnya, jangan sampai terjadinya PHK terhadap karyawan kita, kasihan mereka. Inilah visi yang paling berat yang harus kita hadapi," tutupnya.

Dalam penyerahan SK kepengurusan ini, hadir juga Sekretaris Forda UKM Sumut Chairil Huda, Presidium Forda UKM Sumut Lie Ho Peng, dan beberapa pengurus Forda UKM Sergai.