LABURA - Anggota DPRD Sumut Fraksi Golkar, Erni Ariyanti Sitorus menyampaikan, Pancasila adalah modal besar dalam menghadapi wabah covid 19 yang sekarang terjadi. "Setiap nilai - nilai yang terkandung dalam Pancasila menurutnya merupakan spirit kita Bangsa Indonesia dalam menyikapi setiap masalah termasuk wabah covid 19," ungkap Erni, Senin (1/6/2020).

Menurut Senator dari daerah pemilihan Labuhan Batu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan ini, Pancasila telah mengajarkan kita Bangsa Indonesia pentingnya nilai gotong royong, persatuan dan keadilan yang merata. Nilai Pancasila harus selalu beriringan dengan kehidupan kita sehari- hari dalam berbangsa dan bernegara.

"Saya pribadi juga mengajak pemerintah daerah dan rakyat untuk terus menggelorakan sila Persatuan Indonesia. Mari kita bersatu, bahu menbahu dan saling bersinergi dalam menghadapi wabah covid 19 ini, saling mengingatkan dan tidak saling menyalahkan, tuding tudingan serta cari pembenaran dalam setiap permasalahan yang terjadi," ujar Erni.

Bermusyawarah apabila ada sesuatu permasalahan dan mencari solusi terbaik untuk terbentuknya rasa Persatuan Kita sesama Bangsa Indonesia.

"Di Hari Lahirnya Pancasila ini, mari kita selaku anak muda untuk menjaga dan merawat Pancasila yang telah diwariskan oleh para penjuang. Karena anak muda adalah agen perubahan dan anak muda merupakan generasi penerus bangsa ini. Kita Indonesia, Kita Pancasila." Tutup Politisi Perempuan Sumut ini.