SAMOSIR-Ratusan warga Desa Pardugul, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir tampak antusias hadir menerima bantuan tali asih dampak Covid-19 dari tim pemenangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Samosir Rapidin Simbolon dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Samosir dengan jargon Rap-Berjuang, Sabtu (30/5/2020) di kompleks Gereja Katolik Pardugul.

Hadir berikan tali asih secara simbolis, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon didampingi puluhan tim pemenangan. "Semoga bantuan tali asih ini bermanfaat membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19. Dan semoga Covid-19 ini cepat berakhir," kata Rapidin.

Disampaikan, pada pembagian tali asih itu, tidak ada pilih kasih. Seluruh masyarakat Pardugul lintas profesi turut kebagian tanpa terkecuali.

Pantauan GoSumut, sebelum pembagian bantuan tali asih berupa sembako, yakni beras dan minyak goreng, seluruh masyarakat yang hadir terlebih dahulu dibagikan masker sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Pengambilan bantuan tali asih, dilakukan dengan cara penukaran kupon Rap-Berjuang yang telah dibagikan oleh para tim pemenangan sehari sebelumnya kepada seluruh warga Pardugul dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) kurang lebih 200 KK.

Khusus para lanjut usia (lansia), selain beras dan minyak goreng, juga diberikan vitamin oleh tim pemenangan Rap-Berjuang. Dan bagi masyarakat yang sudah selesai menerima, oleh tim pemenangan langsung menyarankan masyarakat untuk pulang kerumah masing-masing untuk melanjutkan berbagai aktivitasnya.