DELISERDANG-Antisipasi penyalah gunaan senpi (senjata api) dinas dan penginventarisan terhadap HT (handy talky) dinas, Waka Polresta Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait, SH, SIK pimpin langsung pelaksanaan pengecekan senpi dan HT dinas personil Sat Lantas Polresta Deli Serdang dilapangkan Apel Mapolresta Deliserdang Jumat (29/5/20).

Menurut Waka Polresta Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait, SH, SIK didampingi Kasi Propam IPTU Sutarjo, Kasiwas IPTU K. SInurat dan Paur Subbag Log Bag Sumda IPTU Manahan Pakpahan menyebutkan bahwa pengecekan dan pemeriksaan senpi dinas ini meliputi kebersihan senpi, kelengkapan amunisi dan kelengkapan adminitrasi pemegang senpi dinas. Dari 20 personil Sat Lantas pemegang senpi dinas dinyatakan baik dalam kebersihan serta lengkap dalam kelengkapan amunisi dan administrasi.

"ini merupakan langkah yang kita lakukan untuk menginventarisir HT dinas sesuai dengan personil yang memegangnya pada Sat Lantas Polresta Deli Serdang”, ujar AKBP Julianto disela sela pelaksanaan pengecekan dan pemeriksaan.