DELISERDANG-Mengejutkan setelah hasil uji swab keluar melalui laboratorium PCR (Polymerase Chain Reaction) yang diterima Kepala Dinas Kesehatan Deliserdang dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut disebutkan kalau salah satu Anggota DPRD Deliserdang positif Terpapar Covid-19.

Hasil medis ini disampaikan oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Deliserdang yang juga petugas Tim Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Covid-19 kabupaten Deliserdang.

"Sudah keluar yang tiga lagi. Hasilnya salah seorang dewan positif Covid-19," sebutnya pada wartawan Rabu (28/5/2020).

Dikatakan oleh dr Budi Ade Krista juga bahwa untuk penanganan sudah diberitahu kepada yang bersangkutan untuk segera dilakukan perawatan di rumah sakit di Medan.

"Sudah disampaikan lewat telepon tadi kalau sehat-sehat ya syukur Alhamdulilah. Kita menginginkan semua sehat. Namun berdasarkan hasil swab saya minta yang bersangkutan supaya dirawat, dan sekarang sedang kita lakukan proses administrasi dan penjemputan," ucap dr Ade.

Selain dia, tambah Ade, yang kontak erat dengan dewan itu seperti keluarganya, satu kantor dan satu mobil juga akan diperiksa lanjutan. Gunanya untuk dilakukan rapid test sebagai pendeteksian dini penyebaran Covid-19.

"Kita mau rapid semua yang kontak erat. Informasinya dewan itu juga ada menyerahkan bantuan, saya minta data-data warga yang menerima bantuan itu juga diberikan kepada kita untuk kita lakukan tindak lanjut," katanya.

Sebelumnya, Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Deliserdang melakukan rapid test terhadap staf dan anggota DPRD Deliserdang. Tujuh anggota dewan dan 4 orang staf dinyatakan reaktif rapid test. NB ,Anggota DPRD Deliserdang yang dimaksud Agustiawan Saragih (Fraksi PDIP).