MEDAN - Sebagai wujud kepedulian dan membantu untuk warga sesama terdampak pandemi Virus Covid-19, PT Petro Andhara Artha (PAA) menyalurkan sebanyak 500-an sembako kepada ‎masyarakat sekitar di Medan Marelan, Kota Medan.
Bantuan sembako disampaikan langsung oleh Komisaris ‎PT PAA, Haji Inan, Direktur Utama (Dirut) PT PAA, Nandia Ulandari SH, dan Manajer PT PAA, Ardian kepada perwakilan warga penerima bantuan sembako di Kantor PT PAA di Jalan Marelan Raya, Kota Medan, Kamis (28/5/2020) sore.
Setelah diserahkan secara simbolis, bantuan tersebut diantar langsung ke rumah warga.

"Pembagian sembako ini, sebagai bentuk kepedulian kita dari PT PAA sebagai ‎agen resmi Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina MOR I terhadap masyarakat sekitar kantor kita yang terdampak Virus Covid-19 ini," ungkap Direktur Utama (Dirut) PT PAA, Nandia Ulandari didampingi Kepala Lingkungan III Kelurahan Tanah Enam Ratus kepada wartawan, usai pembagian sembako tersebut.

Ulandari mengatakan pembagian sembako ini, diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak akibat penyebaran virus corona.

"Saya berharap dengan bantuan sembako ini, bisa digunakan masyarakat‎ untuk kebutuhan sehari-hari dan merigankan kebutuhan pangan masyarakat," tutur Ulandari.

Edi seorang warga penerima bantuan sembako itu, mengucapkan terima kasih kepada PT PAA. Karena, kondisi pandemi Covid-19 masyarakat sangat membutuhkan bahan pangan untuk menyambung kehidupan.

"Saya bersyukur dan terima kasih, kepada PT PAA sudah mau membagikan rezekinya dengan memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan seperti ini. Semoga PT PAA diberikan terus kesuksesan dalam menjalankan usahanya," sebut Edi.

Sementara itu, Selamat selaku Kepala Lingkungan 3 Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan menjelaskan pembagian 500 sembako itu, bekerjasama dengan pihaknya dibagikan langsung ke rumah-rumah masyarakat sekitar.

"Karena kondisi pandemi Covid-19, tidak boleh ada mobilitas massa. Jadi, PT PAA mempercayakan kami untuk membagikan sembako itu kepada masyarakat yang diantar langsung ke rumah-rumah penerima sembako itu," jelas Selamat.

Selamat mengungkapkan sangat senang apa perusahaan agen penyalur BBM peduli dengan masyarakat sekitar. Ia mengaku bukan kondisi pandemi Covid-19 aja‎, diluar becana non-alam itu, PT PAA juga sering membantu masyarakat dengan menyalurkan sembako.

"Pastinya, masyarakat senang menerima bantuan dari PT PAA. Sembako juga kita salurkan kepada abang penarik becak yang beroperasi sekitar. Jadinya, warga yang membutuhkan mendapat sembako itu," pungkasnya.(###)