SERDANGBEDAGAI-Memantau situasi Pos Pam Check Point dan Penyekatan kendaraan, Kasat Reskrim Polres Sergai AKP Pandu Winata,memberikan bingkisan berupa minuman kaleng dan makanan ringan kepada Petugas Pos Pam Check Point Perbaungan dan Pantai Cermin, Senin (25/05/2020).

Dalam Kesempatan tersebut AKP Pandu Winata mengatakan kegiatan Pengecekan terhadap situasi Pos Pam Check Point dalam melalukan penyekatan kepada pengendara ingin melalukan mudik dan berwisata ke Objek Wisata.

"Kita berikan bingkisan kepada Petugas Pos Pam berupa minuman Kaleng dan Makanan ringan sebagai penambah stamina dan semangat anggota dalam melaksanakan tugas," kata AKP Pandu.

Mantan Kasat Reskrim Polres Batubara ini juga menjelaskan dilakukannya Penyekatan dan Pemeriksaan oleh Petugas merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Kabupaten Serdang Bedagai khusunya di Objek Wisata Pantai Cermin.

"Dengan dilakukannya penyekatan ini, mudah-mudahhan Penyebaran Virus Corona dapat kita cegah penyebaranya di Kabupaten Serdang Bedagai,"imbuhnya.

"Jika kita biarkan masyarakat melakukan wisata sehingga menciptakan kerumunan massa, maka tidak menutup kemungkinan penyebaran Virus Corona akan Signifikat di Serdang Bedagai," tambahnya.

Selain Itu, AKP Pandu juga mengatakan dengan kegiatan penyekatan dilakukan Kepolisian kepada Pengendara ingin berwisata sebagai juga upaya menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai.

"Ini juga upaya menjaga kamtibmas aman dan kondusif di Serdang Bedagai, Apabila tidak kita lakukan penyekatan maka akan menimbulkan kerawanan kejahatan seperti curanmor ataupun Pencopetan kepada pengunjung objek wisata,"tegas Mantan Kasat Reskrim Batubara.