Home >  Berita >  Peristiwa

Wabup Sergai Bagi 60 Ekor Daging Lembu Subsidi di 6 Kecamatan

Wabup Sergai Bagi 60 Ekor  Daging Lembu Subsidi di 6 Kecamatan
Sabtu, 23 Mei 2020 18:08 WIB
Penulis: Sugiono
SERGAI-Wakil Bupati Serdang Bedagai(Sergai)H. Darma Wijaya membagikan 60 ekor daging lembu "Subsidi" berbagai lokasi di 6 Kecamatan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Adapun 60 ekor lembuh milik Wakil Bupati Sergai yang tersebar di Kecamatan Dolok Masihul, Tebing Tinggi, Tebing Syahbandar, Pegajahan, Sei Rampah dan Perbaungan dengan berat rata-rata 150 Kilogram/ekor dengan harga 100 ribu perkilogram yang di distribusikan sesuai dengan pemesanan.

Sementara pemotongan daging Lembu yang sudah disembelih di kecamatan Seirampah, tepatnya di samping halaman Rumah Dinas Dusun IV Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Sabtu (23/5/2020) sekira pukul 00.24 WIB.

Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya di lokasi pemotongan daging lembu di Rumah Dinasnya mengatakan menjelang lebaran biasanya permintaan akan daging Lembu mengalami peningkat untuk disajikan sebagai menu dan lauk pauk dengan masakan khas rendang pada Lebaran Idul Fitri 1441 H.
Ads

Harga daging Lembu menjelang H-1 juga mengalami kenaikan di pasar tradisional mencapai Rp.120 ribu / Kilogramnya. Dengan kondisi Pandemi Covid-19 ini tentunya harga daging itu tergolong tinggi. Nah, sebut Darma Wijaya akrab disapa Wiwik, untuk meringankan beban masyarakat maka saya menyembelih 60 ekor Lembu dan dijual dengan harga subsidi.

"Masyarakat yang mengetahui adanya subsidi harga daging Lembu itu disambut antusias oleh masyarakat dan berbondong-bondong melakukan pemesanan akan daging Lembu jauh sebelumnya disembelih. Diharapkan dengan adanya penyediaan daging Lembu subsidi ini masyarakat dapat terbantu," ucap Darma Wijaya.

Kegiatan penyembelihan ini sudah setiap tahunnya dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Fitri guna membantu masyarakat akan kebutuhan daging. Dan untuk tahun ini di Dusun IV Desa Firdaus sebanyak 2 ekor Lembu yang disembelih dan sebanyak 58 ekor tersebar di kecamatan lainnya.

"Penyembelihan hewan ternak Lembu tahun 2020 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya cuma 15 ekor. Jelas Wakil Bupati Sergai yang juga Ketua PDIP Sergai Darma Wijaya didampingi Ketua PKB Sergai Ir. Loso Mena.
www www