Pelindo 1 Bagikan 2500 Masker ke Masjid Jami' Belawan

Pelindo 1 Bagikan 2500 Masker ke Masjid Jami Belawan
Sabtu, 23 Mei 2020 17:08 WIB
BELAWAN - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menyerahkan bantuan 2500 masker kepada Mesjid Jami' Belawan, yang diterima oleh Sekretaris Umum Badan Kenaziran Mesjid Jami' Belawan, Chairil Amri pada Jumat 22 Mei 2020.

Bantuan masker ini nantinya akan dipergunakan oleh seluruh jemaah yang hendak mengikuti kegiatan ibadah di salah satu mesjid terbesar di Kota Belawan tersebut.

M. Eriansyah selaku Ketua Tim Kegiatan Bantuan Sosial kepada Masyarakat yang terdampak Akibat Covid-19 di Lingkungan Pelindo 1, menerangkan bahwa bantuan masker non medis ini merupakan upaya Pelindo 1 untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Diharapkan masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan ibadah di masjid ini tetap menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan penggunaan masker, sehingga jemaah dapat beribadah dengan lebih tenang dan nyaman," jelas M.Eriansyah saat menyerahkan bantuan.

Ads
Pelindo 1 terus melakukan berbagai upaya untuk mendukung pemerintah dan membantu masyarakat menghadapi pandemi Corona, baik itu berupa bantuan sembako, alat pelindung diri (APD).

Dan alat kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat di wilayah kerja Pelindo 1 yang tersebar di 4 (empat) provinsi, meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau dan Riau.

Sebelumnya Pelindo 1 telah menyalurkan bantuan seperangkat APD ke rumah sakit rujukan Covid-19 dan puskesmas di wilayah kerja Pelindo 1, khususnya yang untuk daerah Belawan.

Pelindo 1 menjadi salah satu BUMN yang pertama melakukan Penyemprotan disenfektan di berbagai area pelayanan publik dan tempat Ibadah seperti Mesjid dan Gereja di Belawan, Sekolah, Kantor Camat & Kelurahan, Koramil, Pesantren, pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, penyediaan Portable Wastafel serta pemberian bantuan ribuan paket sembako kepada masyarakat, khususnya di Belawan.

"Semoga berbagai upaya yang telah dilakukan Pelindo 1 dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dalam melewati masa pandemi Covid-19,” jelas M. Eriansyah.
Editor : winsyah
Kategori : Gonews Group, Umum, Sumatera Utara, Medan
www www