MEDAN-Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Wilayah 1 Sumatra peduli mahasiswa perantau di Kota Medan, Kamis, (21/5/2020).

Kegiatan bertajuk ‘Action For Humanity’ di Restauran Ayam Penyet Jakarta (APJ) Glugur, Jalan Glugur Kota Medan ini dirangkai dengan pengumpulan donasi serta pembagaian masker dan sembako kepada mahasiswa perantau yang tidak bisa mudik ke kampung halamannnya akibat pandemi Covid-19. “Aksi kemanusiaan yang merupakan bentuk kepedulian IMIKI ini didukung oleh seluruh Cabang IMIKI Wilayah 1 Sumatera mulai dari Aceh hingga IMIKI Cabang Lampung,” ujar Ketua Cabang IMIKI Sumatra Utara (Sumut), Delfi I M Siregar didampingi Sekretaris Umum Rani Hafiza.

Lebih lanjut dijelaskannya, rangkaian kegiatan yang diinisiasi oleh wadah tunggal mahasiswa Ilmu Komunikasi di tengah pandemi Covid-19 ini dimulai sejak 30 Maret hingga 22 April 2020 dan berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 675 ribu. "Ini adalah aksi kepedulian dan solidaritas dari IMIKI selaku wadah tunggalnya mahasiswa Ilmu Komunikasi di tengah wabah Covid-19 saat ini,” jelasnya.

Untuk itu, kata Delfi, pihaknya berharap kegiatan tersebut terus dilaksanakan secara berkesinambungan. “Kita berharap kegiatan ini akan terus berlanjut dan tetap bersinergi dengan pihak lainnya,” kata Delfi.

Senada dengan itu, Rani Hafiza mengungkapkan, aksi kemanusiaan yang diselenggakan tersebut merupakan solidaritas dan kepedulian IMIKI terhadap rekannya sesama mahasiswa. "Pemberian paket sembako ini merupakan sebuah aksi kemanusian dan bentuk kepedulian serta solidaritas dari IMIKI kepada rekan-rekan mahasiswa lmu Komunikasi yang tidak bisa mudik akibat dari wabah Covid-19 saat ini,” ungkapnya seraya menambahkan paket sembako tersebut diserahkan kepada 7 mahasiswa dari 4 kampus yang ada di Kota Medan.

Selain ketua dan sekertaris, Action For Humanity tersebut juga dihadiri oleh Demisioner Wakil Ketua Dewan Perwakilan Anggota (DPA) Pusat IMIKI Periode 2018-2019 Muhammad Ichwan, Bendahara Umum IMIKI Cabang Sumut Ayu, Wakil Ketua Bidang Kewirausahaan Dayat Asnawi Lubis dan anggota serta pengurus IMIKI Cabang Sumut.