Home >  Berita >  Pendidikan

Sambut Idul Fitri dan Prihatin Suasana Corona, Alumni Taman Siswa Peduli Kisaran Berbagi Bingkisan

Sambut Idul Fitri dan Prihatin Suasana Corona, Alumni Taman Siswa Peduli Kisaran Berbagi Bingkisan
Pengurus Alumni Taman Siswa Kisaran didampingi Sesepuh saat memberikan bingkisan
Kamis, 21 Mei 2020 12:27 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-Menjelang Idul Fitri dan peduli dampak Covid19, Alumni Taman Siswa Peduli Kisaran berbagi bingkisan kepada para Guru, Alumni, Anak Yatim, Pamong Sepuh (Purna Bakti) dan Majelis Cabang Taman Siswa kisaran, Kamis (21/5/2020) di Kisaran, Asahan.

Alumni yang dikordinatori oleh Suriadi Bola itu telah menjadikan kegiatan tersebut sebagai agenda tahunan sejak tahun 2016.

"Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahunnya, disetiap tahun kami lakukan dua kali saat menjelang Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. Ini semua sudah berjalan selama empat tahun," jelas Kordinator Alumni Taman Siswa Kisaran, Suriadi melalui Bendahara Sri Rahayu.

Sri Rahayu menjelaskan bahwa Alumni Taman Siswa Peduli ini banyak memiliki jenis kegiatan sosial yang diperuntukkan kepada anggota. Adapun jenis kegiatan sosial yaitu membantu meringankan beban Alumni yang terkena musibah, menyalurkan beasiswa kepada anak yatim dan murid kurang mampu di Sekolah Taman Siswa dan peduli terhadap Pamong (Guru) yang mengajar di Taman Siswa.

"Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban para alumni yang sedang mengalami kesulitan," ujarnya.

Sri Rahayu mengungkapkan bahwa adanya Alumni dan kegiatan sosial ini dikarenakan adanya gugahan hati untuk peduli dan mengenang jasa sekolah kepada para Alumni.
Ads

"Kami merasa tergugah, kami merasa ada tanggung jawab, dari itu kami harus peduli dengan sekolah, guru dan sesama alumni. Alhamdulillah bagi alumni yang memiliki ekonomi cukup bahkan lebih selalu bersedia menjadi donatur sehingga kami bisa tetap berjalan dalam menjalankan misi peduli," tutup Sri Rahayu.

Di tempat yang sama, Warsito selaku Sesepuh Taman Siswa mengucapkan terimakasih kepada Alumni Taman Siswa Peduli, Kisaran yang sudah selalu berpartisipasi dalam melakukan kegiatan sosial.

"Terima kasih kepada Suriadi selaku Koordinator dan kepada pengurus serta seluruh alumni yang telah berkenan selalu melakukan kegiatan sosial," ucap Warsito.

Warsito berharap agar Alumni Taman Siswa Peduli, Kisaran lebih maju lagi dan lebih meningkatkan kepeduliannya kepada para Pamong serta Sekolah.

"Saya berharap alumni ini bisa lebih hebat lagi dalam membangun silaturahmi, membantu antar sesama dan bertambah lagi anggotanya. Himbauan saya kepada seluruh alumni Taman Siswa agar dapat bergabung dengan kegiatan ini. Insya Allah alumni ini akan berkembang lebih baik dan lebih baik lagi," harap Warsito.*
Editor : Sisie
Kategori : Pendidikan, Ekonomi, Umum, Gonews Group, Asahan, Sumatera Utara
www www