TARUTUNG-Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Kajari Taput Tatang Darmi, SH, M dan Dandim 0210/TU Letkol. Czi. Agus Widodo dan Wakil Ketua DPRD Reguel Simanjuntak meresmikan Rumah Sakit Sint Lucia Siborongborong, Rabu (20/5/2020).

"Saya bersyukur dan berterima kasih atas berdirinya Rumah Sakit ini, secara pribadi saya bangga dan senang atas berdirinya Rumah Sakit Sint Lucia ini sehingga nantinya bisa berkompetisi dengan RSUD Tarutung untuk memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Silahkan berkompetisi dengan fair, tetapi tetap saling koordinasi dan komunikasi, serta bersinergi," ujarnya.

Selanjutnya, Nikson menyampaikan melalui pembangunan Rumah Sakit itu akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Tapanuli Utara, dimana akan ada lowongan pekerjaan yang baru dan pelayanan jasa yang lain. "Mudah mudahan kehadiran RS Sint Lucia dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Tapanuli Utara. Ini sebuah kemajuan yang diraih Tapanuli Utara, semoga kedepan akan semakin banyak pembangunan dan perkembangan di daerah kita," pungkasnya.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita. Dilanjutkan dengan peninjauan ruangan rumah sakit Sint Lucia.

Rumah sakit Sint Lucia ini memiliki kelengkapan kamar rawat inap untuk 50 orang dan pelayanan RSU Sint Lucia memiliki ruang Jantung, patologis kebidanan dan kecelakaan.