ASAHAN-PTPN IV Kebun Air Batu, Sei Kopas, Bandar Pasir Mandoge menyerahkan bantuan sembako sebanyak 110 paket yang terdiri dari beras 5 kg, minyak 2 liter dan gula 2 kg kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan di Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (21/5/2020).

Bantuan ini merupakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berbentuk bantuan sembako kepada masyarakat yang trdampak secara ekonomi oleh pandemik wabah Covid-19 di Sekitar Kebun PKS/Balai Benih PTPN IV.

Hal ini disampaikan oleh Manager PTPN Kebun Air Batu Ihsan saat memyampaikan sambutannya kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Kadis Sosial Kabupaten Asahan, Camat Kecamatan Air Batu, Camat Kecamatan Bandar Pasir Mandoge dan tamu undangan lainnya.

Mewakili Direksi PTPN IV, Ihsan mengucapkan terima kasih kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan yang telah menerima pihaknya dengan baik pada penyerahan pagi hari tersebut.

Mengakhiri sambutannya Ihsan berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Asahan yang terkena dampak wabah covid-19 yang saat ini menjadi wabah virus nasional.

Dikesempatan yang sama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan yang merupakan Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada PTPN IV Kebun Air Batu, Sei Kopas dan Bandar Pasir Mandoge yang telah ikut peduli dengan kondisi yang melanda saat ini.

"Dalam menghadapi pandemik covid-19 ini, marilah kita saling bergandengan tangan, bahu-membahu serta saling mendukung satu dengan yang lain dalam menangani dan memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19, karena dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 bukan tugas pemerintah saja tetapi tugas kita bersama," katanya.

Selanjutnya H. Surya mengatakan bantuan yang diberikan oleh PTPN IV pada hari ini sangat membantu dan meringankan beban masyarakat Kabupaten Asahan yang terkena dampak oleh wabah covid-19.

"Bantuan yang diberikan PTPN IV pada hari ini akan kami salurkan kepada masyarakat Kabupaten Asahan yang membutuhkan," ujarnya.*