TOBA-Guna membantu meringankan beban hidup ekonomi masyarakat pasca dampak sosial yang ditimbulkan oleh wabah pandemi Global Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) PT.BDSN yang berdiri dan beriperasi di Kecamatan Parmaksian 0ada Pemvangkit Listrik Tenaga Air 1 (PLTA-1) bagikan sembako kepada masyarakat di beberapa desa Kecamatan se Kabupaten Toba.

Pembagian Sembako kepada masyrakat oleh perusahaan PT.BDSN melalui perwakilan Manajemen Perusahaa mulai dilaksanakan dari hari Senin,18/5/2020 s/d 20/5/2020.

PT.BDSN melalui perwakilan manajemen perusahaan telah mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat wabah pandemi Covid -19 sebanyak 770 paket di Keecamatan Pintupohan Meranti dan Kecamatan Parmaksian untuk dibagikan kepada masyarakat di 18 desa di ke Dua Kecamatan.

Pemberian bantuan sembako adalah sebagai wujud dan bukti kepedulian perusahaan akibat damapk sosial yang dirasakan seluruh lapisan masyarakat yang ditimbulkan wabah pandemi Vovid-19 yang saat ini memdera Dunia Internasional terkhusus di NKRI pada wilayah Pemerintahan Kabupaten Toba.

Pembagian paket sembako langsung diserahkan oleh General Manajer (GM) Perusahaan PT.BDSN (PLTA Asahan 1) Bambang Suharsono yang di dampingi oleh Staf Humas Perusahaan Maruli Simanjuntak.paket sembako yang dibagikan perusahaan terdiri dari Beras, Minyak Goreng, Gula dan Telur.

GM PT.BDSN Bambang Suharsono dalam sambutannya menyampaikan, perusahaan berharap dengan bantuan yang diberikan kiranya dapat membantu meringankan beban hidup ekonomi masyarakat pasca dampak sosial yang ditimbulkan oleh wabah pandemi Covid-19 saat ini yang mengancam kesehatan dan keselamatan kita bersama.

Lanjutnya, dengan bantuan sembako dari perusahaan yang telah disalurkan kiranya dapat membuat masyarakat penerima dapat terbantu dan mengurangi beban dimasa saat sulit sekarang karna wabah Pandemi Covid - 19 ini.

Staf Humas PT.BDSN Maruli Simanjuntak kepada Gosumut.com saat di konfirmasi menjelaskan, pada tgl 15 s/d16 Mei 2020 yang lalu, perusahaan juga sudah berbagi kepada saudara/i kita umat muslim yang hendak akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H.

Melalui perwakilan Manajemen perusahaan telah membagikan bingkisan lebaran sebanyak 300 paket sembako sebagai bingkisan lebaran di 15 mesjid yang ada di Kecamatan Pintupohan Meranti, Kecamatan Parmaksian, Kecamatan Porsea, Kecamatan Siantar Narumonda dan Kecamatan Bonatualunasi.

Ditambahkan Maruli, sebelumnya pada (14/5/2020) perusahaan juga sudah membagikan APD (Alat Pelindung Diri) kepada 4 Puskesmas, 4 Polindes juga membagikan Masker kain non medis kepada masyarakat Kecamatan Pintupohan Meranti dan Kecamatan Parmaksian.

Camat Pintupohan Meranti Gibson Sinaga dan Camat Parmaksian Paiman Butarbutar sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh perwakilan manajemen perusahaan untuk membantu meringankan beban yang di alami masyarakat pasca dampak sosial yang ditimbulkan wabah pandemi glbal Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Camat dan para Kepala Desa menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh PT.BDSN.dengan bantuan yang diberikan sangatlah bermamfaat dan membantu meringankan beban hidup yang dirasakan oleh para warga desa.

Dalam doa dan harapan para warga yang disampaikan melalui para Kepala Desanya semoga PT.BDSN semakin maju dan sukses, sembari mereka juga menyampaikan harapannya kiranya perusahaan PT.BDSN untuk kedepannya tetap memperhatian dan membantu mereka pasca Bencana Nasional Non Alam Wabah Pandemi Global Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di beberapa waktu yang belum bisa dipastikan akan berakhir.