MEDAN-Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Agung Medan akan melaksanakan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H Tahun 2020 dengan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sekretaris BKM Agung H Hendra DS kepada wartawan di masjid kebanggaan masyarakat Sumut itu, Kamis (21/5) malam menjelaskan Insya Allah Shalat Idul Fitri itu diperhitungkan hari Minggu 24 Mei 2020 pukul 07.15 WIB.

"Kami menyerukan kaum Muslimin dan Muslimat, jamaah Masjid Agung untuk beramai-ramai mensyiarkan Ibadah Shalat Idul Fitri ini dengan khusyuk dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang distandarkan oleh pemerintah maulun WHO secara ketat," ujarnya.

Didampingi Ketua Bidang Kemakmuran Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Agung Medan H Yuslin Siregar, Bendahara BKM H Subandi SH MKN yang juga Ketua Notaris Muslim Sumut dan fungsionaris BKM lainnya diantaranya H Darwin, H Edwin Ginting Suka, Hamdani Syahputra, Edi Mulyono Siregar (BD), Jaya dan lainnya, Hendra menyerukan protokol kesehatan hendaklah dipatuhi dengan ikhlas.

Hendra yang juga anggota DPRD Kota Medan ini menjelaskan protokol kesehatan utama yang harus dipatuhi adalah seluruh jamaah diwajibkan memakai masker dan juga wajib membawa sajadah.

"Tentang kewajiban memakai masker dan membawa sajadah ini sudah lama dilaksanakan secara ketat bagi jamaah yang Shalat di Masjid ini termasuk pada Shalat Tarawih dan Shalat Witir pada malam-malam bulan Ramadhan ini," ujar Hendra.

Pada Shalat Idul Fitri 1441 H ini jelas Hemdra Insya Allah akan bertindak selaku Khatib Al Ustadz Dr H Mhd Syukri Albani Nasution MA (Sekretaris Majelis Ulama Indonesia Kota Medan) dan Imam Al Hafiz Irham Taufik SPdi MSi.

Hendra juga menjelaskan pada saat Shalat Idul Fitri ini BKM juga menyediakab tabung dan keranjang Infaq sehingga jamaah dapat berinfak dengan baik.