Home >  Berita >  Peristiwa
Berbagi Kepada Dampak Covid-19

DPC PDI P Sergai dan Ketua GP Ansor Sumut Beri Sembako Kepada Warga Tionghoa

DPC PDI P Sergai dan Ketua GP Ansor Sumut Beri Sembako Kepada Warga Tionghoa
Kamis, 21 Mei 2020 08:23 WIB
Penulis: Sugiono
SERDANGBEDAGAI-Untuk meringankan beban masyarakat di tengah musibah wabah Pandemi Corona Virus Diseased (Covid-19), Ketua DPC PDI Perjuangan Sergai H Darma Wijaya dan Ketua GP Ansor Sumut, H Adlin Yusri Tambunan, S.T, M.SP terus berbagi kepada masyarakat yang saat ini sedang membutuhkan.

Adapun pembagian kepada masyarakat Tionghoa yakni berupa sembako beras 5 Kilogram, Minyak makan 1 Kilogram dan Mie Instan 1 kardus tepatnya Kelenteng Cing Kun Taiti di Dusun IV, Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Sergai, Rabu (20/5/2020) sekira pukul 11:30WIB.

Selain pembagian sembako, DPD INTI Provinsi Sumut melalui DPC INTI Kabupaten Serdang Bedagai,Budi SE juga menyalurkan ribuan masker kepada Yayasan, Bihara Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam kegiatan ini turur hadir Wakil Bupati Sergai yang juga selaku Ketua DPC PDI Perjuangan,H Darma Wijaya di wakili Ketua GP Ansor Sumut, H Adlin Umar Yusri Tambunan, Waka Polres Sergai Kompol Sofyan, S.H., Ketua DPC INTI Sergai Budi, S.E., Kepala Desa Kota Galuh Bima Dan para pengurus Kelenteng dan Vihara se Kabupaten Serdang Bedagai dan masyarakat penerima bantuan.
Ads

Ketua GP Ansor Sumut H Adlin Umar Yusri Tambunan mengatakan bahwa hal kegiatan ini adalah bentuk Sosial tinggi yang diprakarsai oleh Bapak Darma Wijaya sebagai Wakil Bupati Serdang Bedagai, untuk bagaimana berpartisipasi dalam membantu saudara- saudara kita yang terkena dampak ekonomi akibat wabah Pandemi Covid-19.

"Kami sahabat sahabat Pak Darma Wijaya diajak bergabung untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial guna membantu Saudara -saudara kita yang kurang mampu. Bantuan ini bukan berasal dari Pemerintah atau Gugus Tugas tetapi bantuan ini dari Wakil Bupati Sergai untuk di bagikan kepada masyarakat kurang mampu," ucapnya.

Selain itu, Adlin Tambunan juga menghimbau masyarakat agar mematuhi Himbauan Pemerintah dan jalankan Protokol Kesehatan dan Protokol Keselamatan dengan selalu mencuci tangan sesering mungkin, jaga jarak fisik dan selalu gunakan masker apabila keluar rumah.

"Mari Kita sama sama berdoa agar wabah Covid-19 ini segera cepat berlalu dan kita bisa menjalani hidup normal kembali, " harap Adlin selaku Ketua GP Ansor Sumut.

Sementara itu, Waka Polres Sergai Kompol Sofyan, S.H, memberikan Apresiasi Untuk Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya yang dalam hal ini di wakili oleh Ketua GP Ansor H Adlin Umar Yusri Tambunan yang telah melakukan kegiatan Sosial luar biasa ditengah mewabahnya Covid-19 di seluruh dunia tidak terkecuali Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam hal ini Polres Sergai sejak awal terus bergerak siang dan malam, baik kegiatan Patroli Covid-19 maupun menghimbau warung warung, Cafe maupun Tempat Ibadah,"kata Waka Polres Sergai Kompol Sofyan SH.

Polres Sergai juga telah menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang mana bantuan tersebut berasal dari para pengusaha baik dari pengusaha Sergai maupun luar Sergai.

Selain itu, Kompol Sofyan juga menghimbau kepada masyarakat bahwa wabah Covid-19 ini cepat berakhir tergantung dari kedisiplinan masyarakat kita sendiri. Untuk Itu mari sama sama kita bergotong royong dengan mematuhi Himbauan Pemerintah, Protokol Keselamatan dan Protokol Kesehatan.

"Dengan kedisiplinan kita mudah mudahan wabah Covid-19 ini segera berlalu,"pungkas Waka Polres Sergai.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC Indonesia Tionghoa (INTI) Budi, S.E, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya dan Ketua GP Ansor Sumut H Adlin Umar Yusri Tambunan yang telah meringankan tangan untuk membantu masyarakat kurang mampu di Desa Kota Galuh.

"Dalam kesempatan ini, DPC INTI Sergai juga menyalurkan bantuan berupa ribuan masker kepada pengurus Kelenteng dan Vihara yang ada di Serdang Bedagai. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat untuk digunakan agar mencegah penyebaran Covid-19,"kata Budi SE.

Adapun yang menerima Ribuan Masker kepada Yayasan Setia Bakti Perbaungan, Yayasan Sosial Bakti Perbaungan, Yayasan Sosial Sehati, STM Sosial Muara Sutra Sei Rampah, Yayasan Angsa Pura Sergai, Yayasan Tri Darma Buddha Pantai Cermin yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai, "tutupnya.
www www