Home >  Berita >  Peristiwa

Ditengah Pandemi Covid-19, Air Asia Layani Rute KNIA-Kuala Lumpur

Ditengah Pandemi Covid-19,  Air Asia Layani Rute KNIA-Kuala Lumpur
Kamis, 21 Mei 2020 14:03 WIB
Penulis: Gun
DELISERDANG-Ditengah pandemi virus corona (covid- 19) maskapai Air Asia layani penerbangan perdana Luar Negeri rute Bandara Kualanamu (KNO)- Kuala Lumpur Malaysia pertanggal 21 Mei 2020.

Distrik Manager Air Asia Kualanamu Benjamin yang dikonfirmasi Kamis (21/5) membenarkannya. Dikatakan penerbangan perdana ini berjangka, hingga sampai akhir bulan tanggal 31 Mei 2020 saja.

Disoal penumpang menurutnya penumpang umum, siapa saja boleh asalkan sesuai dengan sarat dan ketentuan baik dari Air Asia dan pemerintah.

"calon penumpang harus memenuhi syarat sesuai aturan dari pemerintah, termasuk ada bebas covid19 sesuai dengan permenhub, surat edaran dari Menkes dan lainnya," ungkapnya.
Ads

Untuk membeli tiket bisa saja melalui olnline wabsaid Air Asia atau aplikasi pembelian online tiket lainnya. Untuk penerbangan pertama hari ini rute Kuala Lumpur-KNO terbang sekitar pukul 13.45 sesuai manipes penumpang sekitar 150 orang. "Dan untuk KNO -Kuala lumpur penerbangan pukul 14.10 wib. Estimasi penumpang sekitar 90 orang," jelasnya.

Manager Airpot Duty PT AP II Kualanamu Luas Tambunan yang dikofirmasi juga membenarkan hal yang sama.rute KNO-Kualalumpur dan sebaliknya dibuka maskapai Air Asia. Penerbangan tersebut ada aturannya dan pastinya calon penumpang harus memenuhi aturan baik dari pemerintah, tim Gugus Tugas penanganan covid19 serta lainnya.

Lanjut luas, untuk penerbangan bersarat rute domestik tetap berjalan." Hari ini ada penerbangan sebayak 5 filght. Semunya tujuan bandara Soekarno-Hatta Cengkareng. Penerbangan pagi ada tiga yakni Garuda, Batik Air dan Lion Air. Dan sore sampai malam ada dua penerbangan lagi," jelasnya.

Sampai sejauh ini penerbangan di Bandara Kualanamu masih aman dan lancar. "Calon penumpang juga tetap dilakukan pengawasan ketat sesuai dengan aturan pemerintah dan tim gugus tugas penanganan covid 19 sebagai salah satu sarat untuk terbang," pungkasnya.

Sebeumnya penerbangan luar negeri rute Bandara kulanamu dilakukan penutupan terkait pemutusan mata rantai penyebaran mewabahnya virus corona (Covid19) yang sudah pandemi di dunia. Dan akhirnya di buka kembali untuk melayani penumpang international KNO-Kuala Lumpur.
www www