TAPUT-Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Dandim 0210/TU Letkol. Czi. Agus Widodo, Kajari Tapanuli Utara Tatang Darmi, SH, MH, kepala balai, OPD dan Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan melakukan ground breaking dan resmikan nama jalan lingkar sitabo tabo kecamatan siborongborong sepanjang 13 Km menjadi jalan Ir.Soekarno Rabu (20/5/2020).

Atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan tanahnya dan yang ikut berpatisipasi dalam pembangunan jalan ini. Tahun ini ada dua proyek pembangunan di Siborongborong, yakni jalan lingkar dan pelebaran jalan kota siborongborong, ujar Bupati di awal sambutannya.

Selanjutnya dia menyampaikan agar seluruh masyarakat bersama pemerintah bersinergi dalam membangun Tapanuli Utara, agar Tapanuli Utara semakin berkembang dan maju. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya.Hargailah jasa para pahlawanmu. Untuk itu, saya memilih nama Soekarno sebagai nama jalan lingkar ini, semoga kita kelak dapat melahirkan Soekarno Soekarno baru di Tapanuli Utara," pungkasnya.

Usai sambutannya, Bupati Taput diulosi sebagai ucapan terimakasih dari masyarakat setempat yang sangat bangga dan berterimakasih atas pembangunan jalan tersebut. Peresmian nama jalan Ir. Soekarno diwarnai dengan penandatanganan prasasti dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan bagi masyarakat yang dengan rela memberikan tanahnya untuk pembangunan jalan tersebut.