Home >  Berita >  Peristiwa

AKPOL Lulusan Tahun 2001 Jajaran Polres Tobasa Gelar Bhakti Sosial Bagi Sembako Pasca Dampak Sosial Wabah Pandemi Covid-19

AKPOL Lulusan Tahun 2001 Jajaran Polres Tobasa Gelar Bhakti Sosial Bagi Sembako Pasca Dampak Sosial Wabah Pandemi Covid-19
Kamis, 21 Mei 2020 16:50 WIB
Penulis: Sugiono
TOBA-Pasca dampak sosial yang melumpuhkan kehidupan perekonomian lapisan masyarakat akibat yang di timbulkan oleh wabah pandemi Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Akibat dampak yang ditimbulkan oleh Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) ini, melalui Badan Kesehatan Dunia di PBB telah ditetapkan menjadi Wabah Pandemi Global di Dunia Internasional. Karena semua Negara di dunia merasakan dampak yang ditimbulkan oleh wabah ini.

Wabah pandemi ini oleh Pemerintah Pusat NKRI menetapkan wabah Pandemi Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) sebagai Bencana Nasional Non Alam yang harus dihadapi dan ditangani dengan melakukan langkah langkah cepat, Tepat, Fokus, Terpadu dan sinergi antar Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah termasuk dalam pengadaan Barang dan Jasa.

Untuk mempercepat penaganan penanggulangan Wabah Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) oleh Presiden RI Ir.Jokowidodo telah menetapkan Refocussing Anggaran melalui Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020 tTentang Refocussing Anggaran.
Ads

Menyikapi dampak sosial yang ditimbulkan wabah pandemi Covid-19 di masyarakat AKPOL Angkatan tahun 2001 seluruh Indonesia secara serenatak menggelar bagi bagi sembako kepada masyarakat miskin di wikayah tugas kerjanya masing masing.

AKPOL angkatan tahun 2001 di jajaran personil Mako Polres Tobasa Kamis, (21/05/2020) melaksanakan Bakti sosial dengan membagikan Sembako kepada masyarakat miskin di wilayah Hukum Polres Tobasa serta di Kecamatan Siantar Narumonda wilayah berdiri Kantor Mako Polres Tobasa.

Dalam kesempatan tersebut Akpol angkatan tahun 2001 yang bertugas di jajaran Polres Tobasa mebaginbagikan paket semvako kepada masyarakat miskin sebanyak 60 paket yang yang berisikan Beras ,Mi Instan dan Minyak Goreng.semvako tersebut dibagimbagikan kapada warga masyarakat Kecamatan Siantar Naromonda yang benar benar terdampak Covid-19.

Di jelaskan Kapolres melalui Kasubbag Humas Aiptu Khairudin kepada Gosumut, Pada hari ini Kamis 21 Mei 2020 seluruh Akpol (Akademi Kepoliaian) di seluruh Indonesia secara serentak melaksanakan Bakti sosial pasca dampak sosial yang ditimbulkan 2abah pandemi Covid-19.

Lanjutnya, dalam kesempatan tersebut tak luput masyarakat Toba di kecamatan lainnya yang diserahkan oleh beberapa personil Polres Tobasa kepada masyarakat miskin yang benar benar terdampak dengan cara penyampaiannya "anda diam dirumah kami datang melayani anda".

Demikian halnya dengan warga masyarakat di kecaamatan Siantar Naromonda yg terdampak Covid-19 Kabupaten Toba juga mendapatkan sembako dari Akpol lulusan tahun 2001 yang disampaikan oleh personil Polres Tobasa Iptu Bungaran Samosir, Aiptu RPH Marpaung, Brigadir Pelita Butar-Butar, Brigadir Epson Sirait dan Briptu prengki Handoko.

Kapolres Tobasa yang baru AKBP. Akala Fikta Jaya, SIK yang mengantikan Kapolres lama AKBP, Agus Waluyo,SIK semoga dengan kepedulian Akpol lulusan tahun 2001 (Akademi Kepolisian) bisa meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak.

Kapolres Tobasa AKBP. Akala Fikta Jaya,SIK yang juga lukusan AKPOL Tahun 2001 mengatakan sesama manusia ciptaan Allah SWT Tuhan yang maha Esa hendaknya saling membantu dan tolong menolong apalagi disituasi yang sangat menyusahkan secara khusus di situasi saat ini. "Dengan bantuan yang diberikan AKPOL lulusan tahun 2001 ini kiranya sangat bermanfaat dan membawa berkah untuk orang-orang yang Terdampak Virus Corona Covid-19 di Kabupaten Toba," ucap Kapolres Toba yang baru ini melalui Kasubbag Humas Iptu Khairudin.
www www