MEDAN Atas inisiatif karyawan dan karyawati BPJamsostek unit kerja Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) sebagian rezekinya disisihkan untuk diserahkan ke Panti Asuhan Al Jamiyatul Washliyah yang berada di kawasan Jalan KL Yos Sudarso No 1 Km 6 Medan Deli, Rabu (20/5/2020).

Kegiatan Employee Volunteering bertemakan 'We Love, We Care, We share' tersebut dikatakan Deputi Direktur BPJamsostek Wilayah Sumbagut Umardin Lubis bertujuan meningkatkan kepedulian karyawan karyawati instansinya terhadap masyarakat.

"Ini inisiatif kami dimana dana yang terkumpul murni dari sumbangan karyawan dan karyawati BPJamsostek Kantor Wilayah Sumbagut tidak menggunakan anggaran kantor," kata Umardin.

Bantuan yang diberikan kepada terdiri dari beras 5 kg sebanyak 30 karung beras, 60 liter minyak goreng, 30 kg gula pasir, 750 butir telur ayam, 30 kotak teh dan 30 kaleng sarden.

Wahidin Sekedang, Pengurus Panti Asuhan mengatakan jumlah anak yatim ada 238 orang, di masa Covid - 19 banyak bantuan dari pihak luar.

"Alhamdulillah terima kasih atas bantuannya dan akan disalurkan ke anak-anak panti asuhan, dan semoga menjadi berkah bagi bapak ibu BPJamsostek Unit kerja Wilayah Sumbagut," ujar Wahidin.

Kegiatan ini dilakukan BPJamsostek Unit Kerja Wilayah Sumbagut setiap tahun. Diharapkan kegiatan ini terus berlangsung dan berkesinambungan. Tahun-tahun sebelumnya dan tahun lalu, BPJamsostek Kantor Wilayah Sumbagut melakukan kegiatan serupa dengan membantu pembangunan masjid di kawasan Deli Tua, Medan dan berbagi ke panti asuhan.*